AS Terbuka 2022: Rafael Nadal Klaim Permainan Semakin Membaik

Sabtu, 03 September 2022 - 05:03 WIB
loading...
AS Terbuka 2022: Rafael Nadal Klaim Permainan Semakin Membaik
Rafael Nadal berhasil melaju ke babak ketiga Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022. Petenis Spanyol itu merasa permainannya semakin membaik / Foto: Instagram Rafael Nadal
A A A
NEW YORK - Rafael Nadal berhasil melaju ke babak ketiga Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022. Petenis Spanyol itu merasa permainannya semakin membaik.

Kepastian itu setelah Nadal menang di babak kedua melawan petenis Italia, Fabio Fognini. Bermain di Arthur Ashe Stadium, Jumat (2/9/2022), dia menang dengan skor 2-6, 6-4, 6-2, 6-1.

Ini merupakan kemenangan kedua Nadal setelah absen dua tahun terakhir di AS Terbuka 2022. Sebelumnya, di babak pertama dia juga menang melawan Rinky Hijikata dari Australia dengan empat set 4-6, 6-2, 6-3, 6-3.

BACA JUGA: Terluka Saat Singkirkan Fabio Fognini dari AS Terbuka 2022, Rafael Nadal: Saya Hilang Fokus

Di babak kedua ini, Nadal mengaku menemukan permainan terbaiknya terutama ketika sedang unggul. Menurutnya, apa yang sudah dilatih selama ini bisa terwujud saat pertandingan.

"Saya banyak berlatih, jauh lebih baik dari apa yang saya mainkan. Itu hal yang positif. Kemudian saya harus mewujudkannya di pertandingan. Itu sesuatu yang tidak mudah. Tapi saya membuat langkah maju," kata Nadal dikutip laman ATPTour.

"Saya pikir di akhir pertandingan hari ini saya bermain lebih baik daripada di babak pertama tanpa ragu juga. Ini peningkatan. Sudah dua pertandingan. Dua kemenangan. Itu membantu. Sekarang kesempatan lain melawan Richard," lanjutnya.

BACA JUGA: Tutup Duet Terakhir dengan Kekalahan, Serena dan Venus Williams Banjir Pujian

Dengan kemenangan itu, Nadal berhak melaju ke babak ketiga. Dia akan menantang petenis unggulan ketujuh Richard Gasquet dari Prancis.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2922 seconds (10.55#12.26)