alexametrics

Mikey Garcia Semringah Dapat Kabar Gembira dari Tim Pacquiao

loading...
Mikey Garcia Semringah Dapat Kabar Gembira dari Tim Pacquiao
Bintang tinju AS Mikey Garcia semringah mendapat kabar baik dari tim Manny Pacquiao/Foto/fightsports.tv
A+ A-
LAS VEGAS - Bintang tinju AS Mikey Garcia semringah mendapat kabar baik dari tim Manny Pacquiao. Melalui promotor Sean Gibbons, Kepala MP Promotions, dijelaskan petinju legendaris Filipina sangat bersemangat menghadapinya.

Garcia (40-1, 30 KO) mengaku sangat gembira akhirnya mendapat sedikit harapan akan mendapat kesempatan bertarung mleawan mantan juara dunia delapan divisi tersebut di kelas welter. (Baca juga: Ingin Sukses Seperti Sang Ayah, Putra Naseem Hamed Jadi Petinju Profesional).

Mikey Garcia, 32 tahun, kerap mengungkapkan keinginannya bertarung melawan Pacquiao selama lebih dari setahun. Petinju yang dikalahkan Errol Spence Jr pada 16 Maret 2019 itu, merasa bahwa pertarungannya melawan Pacquiao (62-7-2, 39 KO) akan sangat disukai penggemar tinju dunia.

Namun, fans lebih tertarik Pacquiao menghadapi petinju lain seperti Gennadiy Golovkin di kelas menengah, Errol Spence Jr, Terence Crawford, Danny Garcia, Shawn Porter, atau rematch melawan Keith Thurman. Mikey mungkin berada di urutan bawah dari petinju-petinju tersebut.



"Saya belum membahas detail tentang pertarungan saya berikutnya," kata Mikey Garcia kepada DAZN. “Sebelum pertarungan Jessie Vargas (Garcia menang angka pada 29 Februari 2020 lalu), kami sudah berbicara dengan Tim Pacquiao, melakukan sejumlah diskusi." (Baca juga: Buruk buat Tinju, Hearn: Aku Tak Mau Fury Jadi Juara Waralaba WBC).

“Sepertinya hal-hal berjalan dengan baik dan Manny Pacquiao sepakat bertarung dengan saya. Tapi, semuanya berjalan buruk akibat pandemi, dan semuanya harus menunggu."



“Saya belum melakukan diskusi lebih lanjut. Namun, Sean Gibbons meninggalkan pesan untuk saya bahwa Manny sangat bersemangat, dan dia akan senang bertarung dengan saya. Itu kemungkinan kuat. Sehingga senyum merekah di wajah saya. Itu memberi tahu saya bahwa dia masih ada minat."

"Apakah itu terjadi dalam beberapa bulan ke depan atau akhir tahun, kita tidak tahu. Tapi setidaknya saya tahu dia (Pacquiao) masih tertarik bertarung dengan saya. Sampai saya mendengar seperti itu, sebelumnya saya ragu dan banyak pertanyaan serta ketidakpastian,” ungkap Mikey Garcia. (Baca juga: Fury Dituding Pakai Sarung Tinju Isi Benda Tumpul, WBC: Konyol!).

Kini, yang bisa mencegah pertarungan Pacquiao vs Mikey Garcia terjadi pada 2020 adalah pandemi Covid-19. Ini adalah kontes yang terlalu besar untuk diadakan di balik pintu tertutup atau tanpa penonton.

Soal petinju lain yang kemungkinan ingin dihadapinya, Mikey Garcia menyebut sejumlah nama. "Saya pikir nomor satu adalah Manny Pacquiao untuk saat ini," katanya. “Tapi, semua petinju di kelas welter atau yang dekat dengannya menginginkan pertarungan Manny Pacquiao."

"Saya pikir itu pertarungan terbesar untuk saya dan Pacquiao. Saya pikir kami dapat menghasilkan audiens terbesar dan bayaran terbesar juga karena kami menghasilkan banyak penggemar. Tetapi jika Manny Pacquiao tidak tersedia, maka saya melihat pada titik itu siapa yang tersedia."

“Ada Danny Garcia dan saya pikir itu akan menjadi pertarungan hebat jika saya akan mengamankan Danny Garcia, diikuti Keith Thurman dan Shawn Porter. Shawn Porter selalu dalam pertandingan yang menarik, dan dia sudah bertarung dengan beberapa orang terbaik, dan dia juga juara dua kali."
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak