Persib Bandung vs RANS Nusantara FC: Duel Tim Pesakitan

Minggu, 04 September 2022 - 03:04 WIB
loading...
Persib Bandung vs RANS Nusantara FC: Duel Tim Pesakitan
Persib Bandung versus RANS Nusantara FC menjadi duel dua tim pesakitan pada laga pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/8/2022) / Foto: Kolase
A A A
BANDUNG - Persib Bandung versus RANS Nusantara FC menjadi duel dua tim pesakitan pada laga pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/8/2022). Ini menjadi laga yang sangat menarik apakah tim Sultan mampu bertukar tempat di zona degradasi dengan Maung Bandung?

Saat ini Persib Bandung hanya berada tipis dengan zona degradasi alias menempati urutan 15 dengan nilai tujuh poin. Sementara RANS Nusantara FC berada di zona merah (peringkat 16) dengan nilai lima angka.

Jelang laga krusial ini, Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan mengaku timnya ingin mencuri poin dari Persib Bandung . Dia ingin memanfaatkan kemenangan atas Barito Putera 2-1 sebagai modal untuk meneruskan tren positifnya di Liga 1 musim ini.

BACA JUGA: Erik ten Hag Ancam Jadikan Arsenal Korban Kebangkitan Manchester United

Sementara itu, Persib sedang terpuruk setelah dihajar PSM Makassar dengan skor 1-5. Rahmad Darmawan mengatakan tidak akan mudah mengalahkan tim berjuluk Maung Bandung.

Namun, tidak ada tidak mungkin dalam sebuah pertandingan sepak bola. "Kami butuh mental yang lebih ketimbang laga sebelumnya. Itu kalau kami mau mendapatkan poin di sini," tutur Rahmad Darmawan dalam konferensi pers, Sabtu (3/9/2022).

Mantan pelatih Persija itu berharap Sandi Sute dkk bisa menampilkan performa terbaik. Hal itu dengan menjalankan instruksinya dengan baik.

BACA JUGA: Keren! 4 Klub Sepak Bola Eropa Ini Punya Orang Indonesia

"Intinya menghadapi Persib mencoba dengan maksimal. Kami akan bekerja keras," ujarnya.

Rahmad Darmawan mengatakan berbagai persiapan RANS Nusantara FC sudah rampung melawan Persib. Oleh karena itu, timnya dipastikan jauh lebih baik dibanding pekan lalu.

"Tim kami punya waktu persiapan sama kaya Persib. Kami sudah melakukan tiga kali sesi latihan. Seluruh pemain siap," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)