Alex Ragukan Marc Marquez Bikin Keajaiban

Minggu, 04 September 2022 - 05:03 WIB
loading...
Alex Ragukan Marc Marquez Bikin Keajaiban
Alex Marquez memberi peringatan kepada tim Repsol Honda terkait kemungkinan Marc Marquez kembali mengaspal di ajang balap MotoGP 2022 / Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
MISANO - Alex Marquez memberi peringatan kepada tim Repsol Honda terkait kemungkinan Marc Marquez kembali mengaspal di ajang balap MotoGP 2022. Pembalap LCR Honda itu pesimistis kakak kandungnya itu tidak bisa membuat keajaiban begitu saja.

Marc Marquez telah menjalani latihan perdananya di atas motor setelah beberapa bulan absen pasca operasi. Dia pun akan tiba di Sirkuit Misano untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Terbaru, tim Honda mengonfirmasi bahwa juara dunia enam kali itu akan menjalani tes balap di tengah musim. Tim asal Jepang itu punya ekspektasi yang tinggi terkait kembalinya Marquez bisa membuat timnya yang saat ini sedang terpuruk akan bangkit.

BACA JUGA: Hasil FP3 MotoGP San Marino 2022: Ducati Dominan, Jack Miller Tercepat

Namun keyakinan itu justru diragukan Alex Marquez. Menurutnya, Honda bukan hanya Marc Marquez seorang. Masih banyak hal lain yang perlu dibenahi meski sang kakak sudah kembali sekalipun.

Alex menegaskan bahwa Marc Marquez tidak bisa memberi keajaiban begitu saja. Adapun kehadiran Marquez bisa membantu tapi bukan berarti mengubah keseluruhan.

"Marc tidak akan tiba di sini dan tiba-tiba Honda akan menang lagi, sama sekali tidak! Menurut saya, Marc akan membantu Honda ,iya, tapi masalah Honda bukan pada salah satu pembalapnya," jelas Alex Marquez kepada Sport.es dikutip laman Corsedimoto, Sabtu (3/9/2022).

BACA JUGA: MotoGP San Marino 2022: Fabio Quartararo Siap Manfaatkan Penalti Bagnaia

Lebih lanjut, Alex mengatakan bahwa Honda perlu menjadi pabrikan yang bermental juara. Salah satunya mengevaluasi keseluruhan baik dari segi motornya, jajaran di dalamnya, termasuk pembalapnya.

"Honda harus mengubah mentalitas. Pabrik-pabrik Eropa dan cara kerja mereka telah mengubah banyak hal di MotoGP. (Misalnya) Ducati, Aprilia dan KTM telah merevolusi kejuaraan dunia, terutama dengan bekerja keras dengan tim penguji mereka di semua jenis sirkuit. Saya pikir sekarang pabrik-pabrik itu selangkah lebih maju dari Honda," pungkas Alex.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)