Hasil Aston Villa vs Manchester City: Gol Haaland Gagal Menangkan The Citizens

Minggu, 04 September 2022 - 04:06 WIB
loading...
Hasil Aston Villa vs Manchester City: Gol Haaland Gagal Menangkan The Citizens
Hasil Aston Villa vs Manchester City: Gol Haaland Gagal Menangkan The Citizens. Foto: REUTERS/Peter Nicholls
A A A
BIRMINGHAM - Manchester City ditahan imbang Aston Villa dengan skor 1-1 di pekan keenam Liga Inggris 2022/2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (4/9/2022).

Gol Erling Haaland (50’) belum bisa bawa The Citizens meraih kemenangan atas The Villans –julukan Aston Villa. Pasalnya, Aston Villa mampu menyamakan kedudukan melalui Leon Bailey (74’).



Sejak babak pertama dimulai, Manchester City langsung tancap gas melancarkan serangan. Erling Haaland dkk tampil impresif menekan pertahanan Aston Villa. Tepat di menit ke-4, kerjasama Gundogan dan Walker dapat mengancam gawang The Villans. Namun, usaha mereka masih melebar dari sasaran.

Setelah itu, di menit ke-9 Gundogan mengumpan bola ke De Bruyne yang kemudian menggiring bola dengan kaki kanannya dari jarak 25 yard. Dia pun melakukan sepakan. Akan tetapi, bola masih belum akurat. Upaya The Citizens untuk membuka keran gol pun kembali gagal hingga menit ke-30 meski mendapat sejumlah peluang.

Sementara itu, Aston Villa bukan tanpa perlawanan. Tepat di menit 38 Aston Villa melalui Young yang merebut bola dari De Bruyne untuk memulai pergerakan. Douglas Luiz mengumpan bola ke Watkins di sisi kiri dan dia menembak ke gawang. Namun, upayanya itu masih bisa diamankan pemain Manchester City .

Adapun, Erling Haaland dkk terus berupaya menggempur pertahanan Aston Villa. Banyak peluang yang mereka dapatkan untuk membuka keran gol Manchester City hingga menit ke-40. Sialnya, dewi fortuna belum memihak kepada tim besutan Pep Guardiola itu.

Hal yang serupa juga dilakukan Aston Villa dengan terus mencari cara untuk mencuri gol. Namun, upaya tim besutan Steven Gerrard itu juga sama menemukan kebuntuan. Alhasil, skor kacamata (0-0) pun belum terpecahkan hingga turun minum.

Memulai babak kedua, Manchester City kembali memulai pertandingan dengan memainkan bola dari kaki ke kaki. Tim besutan Pep Guardiola itu terus menekan demi mencuri gol di laga ini. Namun, mereka harus bermain lebih bersabar.

Barulah di menit ke-50 Manchester City sukses membuka keran golnya. Adalah Erling Haalang (50’) yang mampu memecah kebuntuan The Citizen usai mendapat assist dari De Bruyne . Haaland mencetak gol ke-10nya musim ini sekaligus membawa Manchester City unggul 1-0 atas Aston Villa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6984 seconds (0.1#10.140)