Hasil Sevilla vs Barcelona: Gol Robert Lewandowski Warnai Kemenangan Blaugrana

Minggu, 04 September 2022 - 04:44 WIB
loading...
Hasil Sevilla vs Barcelona: Gol Robert Lewandowski Warnai Kemenangan Blaugrana
Hasil Sevilla vs Barcelona: Gol Robert Lewandowski Warnai Kemenangan Blaugrana. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
A A A
SEVILLA - Barcelona sukses menumbangkan Sevilla dengan skor 3-0 di pekan keempat Liga Spanyol 2022/2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol pada Minggu (4/9/2022).

Tim berjuluk Blaugrana mencetak tiga gol ke ke gawang Los Palanganas –julukan Sevilla– melalui aksi Raphinha (21’), Robert Lewandowski (36’), dan Eric Garcia (50’).



Barcelona memulai permainan di babak pertama melalui kaki Pedri. Tim besutan Xavi Hernandez itu bertindak sebagai tim tamu. Meski begitu, Robert Lewandowski dkk bermain cukup percaya diri sejak awal babak pertama.

Sementara itu, di menit ke-3 Sevilla mengendalikan penguasaan bola dengan baik. Mereka perlahan-lahan menggiring bola ke depan dan memberikan tekanan ke lini pertahanan Blaugrana. Peluang pun mulai didapatkan tim besutan Julen Lopetegui tersebut.

Tepat di menit ke-5, Ivan Rakitic nyaris saja membuka skor untuk Sevilla lewat usahanya sendiri. Dia memenangkan bola kembali setelah mencegat umpan Ronald Araujo. Dia mencoba untuk menyodok bola melewati ter Stegen, tetapi Araujo membersihkan menyapu bersih bola.

Setelah itu, Barcelona mendapat peluang melalui tembakan Lewandowski ke gawang Sevilla. Namun, upaya eks bomber Bayern Munich itu belum membuahkan hasil manis. Di menit 9, wasit menunjukkan kartu kuning yang sangat awal dalam pertandingan ini kepada Ousmane Dembele.

Keasyikan menyerang, Sevilla justru harus kebobolan. Barcelona sukses membuka keran golnya melalui serangan balik yang brilian. Berawal dari kerjasama Gavi, Dembele, dan Lewandowski, Raphinha (21’) berhasil menjebol gawang Sevilla lewat sundulanya. Papan skor berubah menjadi 1-0, Barcelona memimpin sementara.

Barcelona nampaknya belum puas dengan satu golnya itu. Tim besutan Xavi Hernandez itupun kembali menggempur pertahanan Sevilla. Alhasil, Robert Lewandowski (36’) sukses mencetak gol lewan sepakan volinya usai menerima assist manis dari Jules Kounde. Kedudukan menjadi 2-0, Barcelona unggul.

Setelah gol tersebut, permainan kembali berlanjut dengan saling menyerang antara kedua tim. Namun, dari sejumlah peluang yang mereka dapatkan, belum ada lagi yang dikonversikan menjadi gol. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2761 seconds (0.1#10.140)