Dilempari Botol oleh Fans Everton, Juergen Klopp: Untung Plastik, Bukan Kaca

Minggu, 04 September 2022 - 12:00 WIB
loading...
Dilempari Botol oleh Fans Everton, Juergen Klopp: Untung Plastik, Bukan Kaca
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp kaget ketika fans Everton melemparinya botol saat Derby Merseyside pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Goodison Park. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
A A A
MERSEYSIDE - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp merasa kaget ketika fans Everton melemparinya botol saat Derby Merseyside pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Goodison Park, Sabtu (3/9/2022) malam. Kabar baiknya, dia tidak terluka.

Baca Juga: Dikalahkan AC Milan 2-3, Simone Inzaghi Akui Inter Milan Pingsan Selama 30 Menit

Klopp mengaku beruntung karena itu hanyalah botol plastik. Sebab, dia sempat mengira itu adalah botol kaca yang bisa saja membahayakan dirinya.

Tensi panas disajikan pendukung The Toffees –julukan Everton- saat melawan Liverpool pada laga keenam yang berakhir 0-0 itu. Sayangnya, ada kelakuan oknum supporter tuan rumah yang kelewatan batas.

Setelah gol Connor Coady dianulir pada menit 71 oleh VAR karena dianggap offside, ada fans Everton yang melemparkan botol kepada Klopp dan mengenainya. Juru taktik asal Jerman itu mengaku kaget.

“Kami cukup terkejut, itu adalah lemparan botol yang tepat sasaran dari fans idiot itu. Saya pikir tidak ada yang tahu siapa yang melemparnya,” kata Klopp dilansir dari Daily Star.

Klopp mengecam aksi anarkis itu. Namun, pelatih berusia 55 tahun itu mengaku cukup beruntung karena botol itu berbahan plastik, bukan kaca seperti yang dikhawatirkannya.

“Tetapi ketika saya melihat ke belakang, orang-orang memastikan saya mengerti itu tidak seburuk kelihatannya. Saya kira itu botol kaca, ternyata bukan. Saya melihatnya sekarang karena masih di TKP,” imbuhnya.

“Saat itu botolnya terlihat seperti botol kaca, itu akan sangat berbahaya. Tetapi, untungnya itu adalah botol plastik,” tuturnya.

Pertandingan antara kubu Merseyside Merah dan Biru itu sendiri pada akhirnya berakhir tanpa gol. Meski begitu, laga berjalan sangat intens dengan beberapa peluang matang yang membentur tiang sama-sama didapat Everton dan Liverpool.

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Sepak Bola Eropa, Sabtu-Minggu (4/9/2022)

Hasil ini membuat Mohamed Salah dkk tertahan di urutan enam klasemen Liga Inggris musim ini dengan sembilan poin dari enam laga. Sedangkan The Toffees, tercecer di urutan 16 dengan empat poin, hasil empat imbang dan dua kali kalah.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1198 seconds (10.177#12.26)