Hasil AS Terbuka 2022: Singkirkan Richard Gasquet, Rafael Nadal Melaju ke 16 Besar

Minggu, 04 September 2022 - 09:11 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2022: Singkirkan Richard Gasquet, Rafael Nadal Melaju ke 16 Besar
Rafael Nadal di Grand Slam AS Terbuka 2022 masih belum terhenti. Petenis asal Spanyol itu lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Richard Gasquet. Foto: Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports
A A A
NEW YORK - Rafael Nadal di Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022 masih belum terhenti. Petenis asal Spanyol itu lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Richard Gasquet di putaran ketiga.

Baca Juga: Rencana Serena Williams Usai Pensiun: Karaoke hingga Siap Jadi Seorang Ibu

Duel dua petenis papan atas itu berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Minggu (4/9/2022) pagi. Namun, Nadal masih lebih superior lantaran menundukan wakil prancis itu straight set, 6-0, 6-1 dan 7-5.

Nadal memulai set pertama dengan apik, sehingga mambuat Gasquet kewalahan untuk mengimbangi permainannya. Akibatnya, petenis bertangan kidal itu berhasil memimpin dengan skor 2-0.

Keunggulan itu membuat Gasquet kesulitan untuk menghentikan permainan lawannya. Alhasil, Nadal terus mendapatkan poin untuk menggandakan keunggulan menjadi 4-0.

Meski mencoba memberi perlawanan, Gasquet belum mampu menipiskan ketertinggalan. Akibatnya, Nadal menutup set pertama dengan kemenangan 6-0.

Nadal melanjutkan permainan apiknya pada awal set kedua dan membuatnya unggul atas Gasquet dengan skor 2-0. Meski lawan berhasil mencuri poin dan memangkas jarak, Nadal berhasil menjaga keunggulan untuk memimpin 3-1.

Petenis asal Spanyol itu terus terus menambah perolehan poin untuk memimpin atas Gasquet dengan skor 5-1. Keunggulan jauh tersebut membuat Nadal berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 6-1.

Nadal kembali tampil apik pada awal set ketiga untuk memimpin atas petenis asal Prancis itu dengan skor 2-1. Namun, Nadal gagal mempertahankan keunggulan, setelah lawanya berhasil membalikan skor dan membuatnya tertinggal 2-3.

Baca Juga: Jadwal Final Japan Open 2022: Pemain Denmark Dikepung Asia, Korsel Gondol 1 Gelar

Meski demikian, Nadal berhasil menyamakan skor menjadi 5-5 dengan Gasquet. Tertinggal di awal-awal, Nadal berhasil mengamankan kemenangan di set ketiga dengan kemenangan 7-5.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1466 seconds (10.177#12.26)