6 Duel Tinju Berpenghasilan Terbesar Sepanjang Masa, No 1 Raup Rp11,7 Triliun

Minggu, 04 September 2022 - 10:33 WIB
loading...
6 Duel Tinju Berpenghasilan Terbesar Sepanjang Masa, No 1 Raup Rp11,7 Triliun
6 Duel Tinju Berpenghasilan Terbesar Sepanjang Masa, No 1 Raup Rp11,7 Triliun/The Sun
A A A
Top 6 duel tinju berpenghasilan terbesar sepanjang masa saat Floyd Mayweather melawan Manny Pacquiao yang menghasilkan £678 juta atau sekitar Rp11,7 triliun. Dari enam besar pertarungan tinju berpenghasilan besar, duel Mayweather mendominasi Top 4.

Selain Mayweather, nama Mike Tyson juga mendatangkan keuntungan besar sehingga masuk dalam Top 6 pertarungan tinju berpenghasilan terbesar sepanjang masa. Mayweather menjadi raja pay-per-view (PPV) sepanjang kariernya yang sempurna 50-0 tetapi selalu memberikan hasil di atas ring.

Baca Juga: Petarung MMA Cantik Tai Emery Pamerkan Anunya usai Menang KO

Legenda kelas berat Mike Tyson juga mendapat kompensasi yang baik melalui kampanye naik turunnya - menghasilkan total sekitar £400 juta. Berikut 6 duel tinju berpenghasilan terbesar sepanjang masa:

1. Mayweather vs Pacquiao, Mei 2015
Dijuluki 'Fight of The Century', penantian lima tahun para penggemar untuk bertemunya dua raja pound-for-pound akhirnya berakhir pada tahun 2015. Sayangnya, terlepas dari penumpukan yang berlarut-larut, pertarungan tidak menghasilkan kegembiraan - tetapi menghasilkan pendapatan.

Masterclass taktis Mayweather saat ia mengungguli Pacquiao menjual rekor 4,6 juta PPV dan mencatat tertinggi dalam sejarah. Bayaran mereka juga belum pernah terjadi sebelumnya, karena pertarungan menjadi yang terkaya sepanjang masa.

2. Mayweather vs McGregor, Agustus 2017
Setelah diumumkan bintang UFC McGregor akan menyeberang untuk menghadapi Mayweather, itu langsung disebut 'The Money Fight'. Dan itu sesuai dengan namanya seperti yang ditunjukkan oleh angka-angka.

Tapi itu tidak berhasil melampaui PPV dan rekor yang sebelumnya ditetapkan dua tahun sebelumnya oleh Mayweather dan Pacquiao. Mayweather, yang menang dalam sepuluh ronde, menyamai bayaran yang dia buat melawan PacMan, sementara kekayaan bersih McGregor meroket setelah debut tinjunya.

3. Mayweather vs Canelo, September 2013
Ketika Canelo menantang petinju nomor satu pound-for-pound, penggemar tinju menyetelnya untuk melihat apakah teka-teki untuk mengalahkan Mayweather akhirnya bisa dipecahkan. Tapi sekali lagi The Money keluar sebagai pemenang dengan angka dan pertarungan memecahkan rekor PPV saat itu dengan penjualan 2,2 juta dan pendapatan £120 juta.

Meskipun lebih dari 16.000 penonton ke MGM Grand di Las Vegas, duel itu hanya menghasilkan £20 juta. Tetap saja itu peringkat sebagai pertarungan terkaya ketiga dalam sejarah tinju, dengan Canelo menjadi bintangnya sendiri sejak kekalahan yang memalukan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1973 seconds (11.97#12.26)