Griezmann, Oezil, Bale, Nama Besar di Kursi Cadangan, Apa Sebab?

Rabu, 01 Juli 2020 - 23:58 WIB
loading...
Griezmann, Oezil, Bale, Nama Besar di Kursi Cadangan, Apa Sebab?
Antoine Griezmann, Mesut Oezil, Gareth Bale, bintang mahal kerap duduk di bangku cadangan/Foto-foto/AFP/viva/minews
A A A
BARCELONA - Bintang Barcelona Antoine Griezmann kembali duduk di bangku cadangan saat timnya bermain imbang 2-2 melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Selasa (30/6/2020) malam waktu lokal atau Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Ini kedua beruntun Griezmann tidak masuk dalam starting XI dalam laga La Liga 2019/2020 .

Melawan Celta Vigo di Abanca-Balaidos, Kamis (23/6/2020), Griezmann hanya menjadi cameo, menggantikan Luis Suarez menit ke-81. Tujuh menit pemain asal Prancis itu masuk, Barcelona kebobolan dan menelan hasil imbang 2-2. ( ).

Ini pertama kali Griezmann dua kali beruntun menjadi cadangan sejak didatangkan dari Atletico pada 2019. Stiker berusia 29 tahun itu berada di momen terendah dan tergelap musim ini.

Semula Griezmann merupakan pilihan pertama yang tak terbantahkan dalam starting XI. Tapi, kini dia duduk di bangku cadangan untuk dua pertandingan terakhir. Pelatih Quique Setien memutuskan mengeluarkannya dari daftar strater pada pertandingan melawan Celta dan Atletico.

Ada apa Griezmann? Menurut AS, ini menunjukkan kurangnya kepercayaan yang dimiliki pelatih untuk Griezmann. Sejak kemenangan 2-0 atas Leganes, kehadiran Griezmann dalam tim telah menukik. Dari empat pertandingan terakhir, dia hanya sekali tampil di starting XI, melawan Athletic Bilbao. ( ).

Jelas ini situasi yang mengkhawatirkan, baik untuk klub dan pemain. Griezmann tiba di Barcelona sebagai bintang besar yang diplot akan menemani Messi dengan tanggung jawab memimpin tim. Senilai 120 juta euro (Rp1,9 triliun) dibayar Catalan untuk menghargai Griezmann dan tentu dengan harapan tinggi yang diminta klub.

Tapi, Griezmann tidak sepenuhnya memenuhi harapan itu, baik secara permainannya maupun jumlah golnya. Griezmann seperti kesulitan menjalin pemahaman dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Griezmann menjadi starter dalam 13 pertandingan berturut-turut (sejak Atletico pada 1 Desember 2019 hingga perempat final Copa del Rey melawan Athletic di San Mames pada 6 Februari).

Tetapi sejak tim kembali bermain setelah jeda kompetisi akibat krisis pandemi virus corona, partisipasinya dalam permainan tim menurun tajam. Dia tidak bisa menyatu dengan rekan-rekannya dalam serangan atau menemukan solusi ketika tim bergerak maju. Sejak La Liga 2019/2020 dilanjutkan, Griezmann belum mencetak gol.

Situasi Griezmann setali tiga uang dengan Gareth Bale di Real Madrid. Dari lima laga terakhir sejak La Liga 2019/2020 kembali digulirkan, Bale hanya sekali menjadi starter, yakni saat menang 2-0 atas Real Mallorca pada 25 Juni lalu. Selebihnya hanya sekali diturunkan sebagai pemain pengganti saat melawan Eibar, dan tiga laga lainnya tidak digunakan sama sekali. ( ).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)