Usyk Batal Lawan Tyson Fury, Bersedia Duel Trilogi Anthony Joshua

Minggu, 04 September 2022 - 10:11 WIB
loading...
Usyk Batal Lawan Tyson Fury, Bersedia Duel Trilogi Anthony Joshua
Usyk Batal Lawan Tyson Fury, Bersedia Duel Trilogi Anthony Joshua/The Sun
A A A
Oleksandr Usyk batal lawan Tyson Fury bersedia duel trilogi melawan Anthony Joshua setelah mempertahankan sabuk juara kelas berat WBA, IBF, WBO. Oleksandr Usyk membuka peluang duel trilogi melawan Anthony Joshua jika batal melawan Tyson Fury dalam duel penentuan juara tak terbantahkan kelas berat.

Oleksandr Usyk mengalahkan Anthony Joshua untuk kedua kalinya dalam kurun waktu satu tahun dengan tampil dengan split decision di Arab Saudi. Namun, kemenangan heroik petinju Ukraina itu dibarengi insiden pasca-pertarungan Joshua.



Usyk dikagetkan ulah bintang Inggris yang merampas mikrofon untuk pidato yang aneh dan membuang dua sabuk miliknya keluar dari ring. Tapi juara dunia bersatu itu membela AJ, yang juga meminta maaf atas tindakannya sehari setelah kekalahan. Usyk mengatakan pada konferensi pers: "Saya tidak menyimpan dendam padanya. Dia kesal. Saya akan marah jika saya kalah dua kali."

''Joshua memiliki potensi untuk tumbuh, dia perlu menjauhkan beberapa orang darinya karena dia memiliki banyak waktu luang. Joshua adalah pria yang tampan, bagus sekali,"lanjut Usyk.

Joshua sekarang menghadapi pekerjaan pembangunan kembali menyusul kekalahan beruntun dari petinju pound-for-pound terbaik. Sementara itu Usyk bersiap menghadapi duel kelas berat bersejarah yang tak terbantahkan dengan Tyson Fury.



Awalnya, Fury mengklaim dia hanya akan mempertaruhkan sabuk WBC jika dia dijamin £500 juta dan kesepakatan di tempat pada bulan September. Namun Usyk bersikeras bahwa penyatuan empat sabuk pertama divisi itu harus menunggu hingga tahun depan.

"Melawan Tyson Fury pada bulan Desember tidak mungkin. Pertama, saya memiliki cedera lama. Kedua, saya hanya tidak ingin bertinju pada bulan Desember. Saya belum meninggalkan gym selama setengah tahun, saya ingin bersama anak-anak saya, keluarga saya. Tinju bisa menunggu sebentar. Tahun depan saya pikir itu akan terjadi,"ungkap usyk.

Usyk menyebut pertarungan trilogi dengan Joshua sebagai alternatif jika Fury yang terkenal tidak dapat diprediksi dikesampingkan. "Jika Fury melayang, maka mungkin kita akan menyetujui pertarungan ketiga dengan Joshua."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0847 seconds (0.1#10.140)