Cetak Brace Lawan Bhayangkara FC, Michael Krmencik Curi Perhatian Timnas Ceko

Senin, 05 September 2022 - 03:03 WIB
loading...
Cetak Brace Lawan Bhayangkara FC, Michael Krmencik Curi Perhatian Timnas Ceko
Michael Krmencik tampil moncer saat Persija Jakarta mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2022-2023. Performa apiknya itu pun mencuri perhatian dari Timnas Ceko / Foto: Instagram Michael Krmencik
A A A
JAKARTA - Michael Krmencik tampil moncer saat Persija Jakarta mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2022-2023. Performa apiknya itu pun mencuri perhatian dari Timnas Ceko.

Berlaga di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (4/9/2022) malam WIB, Macan Kemayoran tertinggal lebih dulu oleh gol yang dicetak Dendy Sulistyawan (11’). Namun, dua menit berselang Krmencik berhasil membalasnya dengan tandukan kerasnya yang tak mampu dihalau Awan Setho Rahardjo.

Pada babak kedua, tim besutan Thomas Doll itu tampil sangat dominan. Alhasil, Krmencik sukses menorehkan gol keduanya dalam laga ini pada menit 56 sekaligus menjadi penentu kemenangan sang jagoan ibu kota.

BACA JUGA: Dilempari Botol oleh Fans Everton, Juergen Klopp: Untung Plastik, Bukan Kaca

Dua gol yang dibukukan oleh striker berusia 29 tahun itu pun mendapatkan perhatian dari Timnas Ceko. Hal itu diketahui dari cuitan yang diunggah Naro Ak –julukan Timnas Ceko- di Twitter resmi mereka, @ceskarepre_cz, pada Minggu (4/9/2022).

"Michael Krmenčík juga mencetak dua gol dan kemenangan hari ini di jersey @Persija_Jkt," cuit akun @ceskarepre_cz.

Krmencik sendiri sejatinya memang merupakan pemain yang menjadi langganan Timnas Ceko di berbagai kelompok umur hingga level senior. Dia telah melakukan debut untuk negaranya pada 11 November 2016 lalu.

BACA JUGA: Dikalahkan AC Milan 2-3, Simone Inzaghi Akui Inter Milan Pingsan Selama 30 Menit

Sejak itu, mantan pemain Viktoria Plzen dan Slavia Praha itu sudah membukukan 35 penampilan untuk Timnas Ceko dengan sumbangan sembilan gol. Dia pun turut masuk dalam skuad negaranya yang tampil di ajang Piala Eropa 2020 tahun lalu.

Kepindahannya ke Liga 1 bersama Persija pun ternyata tak membuatnya tak lagi dipandang oleh negaranya. Buktinya, Timnas Ceko tetap memantau performanya selama membela Macan Kemayoran.

Dengan dua gol ke gawang The Guardian –julukan Bhayangkara- itu, kini Krmencik telah mencetak empat gol di Liga 1 2022/2023. Bahkan, pekan lalu gol sematawayangnya membantu Persija menaklukkan Arema FC 1-0.

Tiga poin hasil mengalahkan Bhayangkara FC itu pun membuat Persija sementara naik ke peringkat lima klasemen Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 17 poin. Selanjutnya, mereka akan bertandang ke markas Barito Putera dalam laga pekan kesembilan yang akan digelar pada Minggu (11/9/2022).

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1309 seconds (10.55#12.26)