Jatuh di Moto3 San Marino 2022, Begini Kondisi Mario Suryo Aji

Senin, 05 September 2022 - 09:05 WIB
loading...
Jatuh di Moto3 San Marino 2022, Begini Kondisi Mario Suryo Aji
Kondisi Mario Suryo Aji sempat mendapat atensi dari penggemar balap di Tanah Air. Ini menyusul kecelakaan yang menimpanya saat menjalani balapan di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022) / Foto: Twitter Honda Team Asia
A A A
EMILIA-ROMAGNA - Kondisi Mario Suryo Aji sempat mendapat atensi dari penggemar balap di Tanah Air. Ini menyusul kecelakaan yang menimpanya saat menjalani balapan di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022).

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Mario Aji memulai balapan dari posisi 23. Awalnya balapan berjalan lancar, namun memasuki putaran keempat nasib sial menghampiri pembalap Honda Team Asia.

Ya, Mario Aji mengalami kecelakaan yang membuatnya gagal menyelesaikan balapan. Dia pun terpaksa dibawa ke medical centre untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA: Marc Marquez Ungkap Target Utama Tes di Misano

Beruntung, pembalap yang dikenal dengan julukan Super Mario itu tidak mengalami cedera serius. "Pembalap Moto3 nomor 64, Mario Aji, dibawa ke medical centre karena mengalami cedera punggung. Pembalap dalam kondisi sadar. Mario Aji dinyatakan fit setelah rontgen tidak menunjukkan patah tulang," bunyi pernyataan MotoGP dalam akun twitternya, Minggu (4/9/2022).

Diketahui, ini merupakan kali kedua Mario Aji gagal finis di ajang Moto3 2022. Sebelumnya pembalap kelahiran Madiun itu juga gagal finis di seri balapan MotoGP Catalunya.

Sementara itu, balapan tersebut dimenangkan Dennis Foggia (Leopard Racing). Podium kedua adalah Jaume Masia (Spanyol/Red Bull KTM Ajo) dan ketiga adalah Izan Guevara (Spanyol/Red Bull KTM Tech3).

BACA JUGA: Alex Ragukan Marc Marquez Bikin Keajaiban

Lalu untuk pemimpin klasemen sementara sebelum Moto3 Misano, Sergio Garcia (GASGAS Aspar Team) harus didiskualifikasi. Sebab, Garcia dinilai mengendarai motor yang membahayakan pembalap lain.

Sedangkan Izan Guevara saat ini sedang memuncaki klasemen sementara Moto3 dengan total 204 poin. Karena didiskualifikasi, Garcia turun ke posisi dua dengan total 193 poin.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2921 seconds (10.55#12.26)