Marc Marquez Ungkap Target Utama Tes di Misano

Minggu, 04 September 2022 - 10:30 WIB
loading...
Marc Marquez Ungkap Target Utama Tes di Misano
Marc Marquez akan kembali ke lintasan balap saat tes di Misano. Namun, pentolan MotoGP itu mengatakan masih belum akan tampil 100 persen. Foto: motociclismo.es
A A A
MISANO - Marc Marquez akan kembali ke lintasan balap saat tes di Misano. Namun, pentolan MotoGP itu mengatakan masih belum akan tampil 100 persen.



Marquez dipastikan bisa kembali ke lintasan balap usai menjalani pemulihan selama hampir empat bulan. Sebelumnya, pembalap Repsol Honda, itu harus menepi pascaoperasi humerus lengannya.

The Baby Alien sudah mendapat izin dari tim medis untuk kembali menunggangi motornya. Namun, Marquez mengatakan tak bisa menjanjikan apa-apa kepada timnya.

“Saya sangat senang karena mereka baru saja memberi saya apt. Saya datang dengan kepastian bisa mencoba tes, karena dokter di Madrid juga memberi izin. Selain itu, saya sudah mencoba dengan sepeda motor jalanan,” jelas Marquez.

“Saya datang untuk melakukan uji coba. Saya sudah memperingatkan Honda bahwa saya tidak akan sepenuhnya menguji hal-hal dari awal. Bagi saya, terpenting adalah mengendarai dan merasakan motornya lagi,” sambungnya.

Marquez mengatakan prioritasnya saat ini adalah menguji motor dan mengembalikan kondisi fisik. Karena itu dia berencana melaju perlahan-lahan untuk mengembalikkan performanya dan bisa segera balapan lagi di MotoGP 2022.

“Saat ini prioritas saya adalah fisik dan lengan saya. Itu sebabnya kami tidak bisa melakukan tes normal dan kami akan memulainya dengan beberapa lap. Selain itu, ada dua hari jadi saya ingin tiba dengan baik untuk hari kedua,” jelasnya.



“Jika saya merasa baik dan percaya diri untuk mencoba hal-hal baru di motor, saya akan melakukannya,” tukas rider kelahiran Cervera itu, dikutip dari Motosan.

Tes pertengahan musim MotoGP 2022 itu akan dilangsungkan di Sirkuit Misano, Italia pada 6–7 September. Marquez diharapkan bisa melewati tes tersebut tanpa kembali cedera.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2654 seconds (0.1#10.140)