Hasil MotoGP San Marino 2022: Menangi Duel Lawan Bastianini, Bagnaia Cetak 4 Kemenangan Beruntun

Minggu, 04 September 2022 - 19:53 WIB
loading...
Hasil MotoGP San Marino 2022: Menangi Duel Lawan Bastianini, Bagnaia Cetak 4 Kemenangan Beruntun
Francesco Bagnaia memenangi duel melawan Enea Bastianini hingga lap terakhir pada balapan MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022) / Foto: MotoGP
A A A
EMILIA-ROMAGNA - Francesco Bagnaia memenangi duel melawan Enea Bastianini hingga lap terakhir pada balapan MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022). Pembalap Ducati Lenovo itu akhirnya berhasil menyentuh garis finis pertama. Ini merupakan kemenangan keempat secara beruntun.

Begitu balapan dimulai, rombongan motor Ducati langsung melesat ke depan. Bagnaia yang start dari posisi lima karena terkena penalti berhasil merangsek ke posisi tiga. Namun nasib sial dialami Johann Zarco, Michele Pirro dan Pol Espargaro karena harus kecelakaan di putaran pertama pada tikungan pertama.

Kemudian Jack Miller yang menempati pole position juga mendapat nasib sial karena terjatuh pada putaran kedua. Alhasil, Enea Bastianini (Gresini Ducati) memimpin balapan dengan diikuti Bagnaia dan Maverick Vinales (Aprilia). Lalu Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati) juga menjadi korban selanjutnya dari Sirkuit Misano.

BACA JUGA: Marc Marquez Ungkap Target Utama Tes di Misano

Bastianini memimpin posisi pertama tidak lama karena harus melorot ke urutan tiga setelah disalip oleh Bagnaia dan Vinales. Kini, Pecco memimpin balapan tersebut. Cukup sengit persaingan di posisi atas kali ini.

Memasuki lap ke-10, Bagnaia masih mempertahankan posisinya dengan sangat baik. Sementara rivalnya, Fabio Quartararo kini berada di posisi lima. Namun dia masih belum bisa menyalip Luca Marini (Mooney VR46) yang berada di posisi empat.

Persaingan ketat antara Bagnaia dan Vinales masih terus berlangsung sampai lap ke-17. Tapi Pecco masih sangat baik mempertahankan posisinya sehingga dia masih memimpin balapan. Hingga akhirnya, Bastianini berhasil menggeser Vinales.

BACA JUGA: Alex Ragukan Marc Marquez Bikin Keajaiban

Kini dia berada di posisi dua tepat dibelakang calon rekan setimnya di musim depan. Tentu ini merupakan keuntungan bagi Pecco karena pastinya Bastianini akan melakukan berbagai upaya untuk menahan laju dari Vinales.

Sementara itu Quartararo tampak masih belum bisa menyalip Marini. Terlihat jelas kalau Ducati Desmosedici yang ditunggangi adik Valentino Rossi itu sangat kencang karena jarak antara dia dengan Quartararo cukup jauh.

Bagnaia masih terus memimpin balapan hingga lap ke-26. Hingga akhirnya, pembalap asal Italia itu berhasil keluar sebagai pemenang MotoGP San Marino 2022.

Dia sukses memperpanjang tren kemenangannya. Sementara posisi dua dan tiga diisi oleh Bastianini dan Vinales. Kemudian urutan empat ada Marini dan Quartararo harus puas finis di urutan lima.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)