10 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Juventus

Kamis, 02 Juli 2020 - 09:01 WIB
loading...
10 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Juventus
Miralem Pjanic menjadi pemain termahal keempat dalam sejarah penjualan Juventus. Foto: Dok
A A A
TURIN - Miralem Pjanic dijual Juventus ke Barcelona dengan harga 60 juta Euro atau setara Rp964 miliar. Menurut sejarah klub, Pjanic menjadi pemain termahal keempat yang pernah dijual Juventus .

Pjanic pindah ke Barcelona awal pekan ini dengan kesepakatan tukar guling yang melibatkan Arthur Melo. Juventus mengonfirmasi transfer tersebut pada hari Senin (29/6/2020) -beberapa saat setelah Barcelona lebih dulu membuat pernyataan publik. (Lihat Grafis: Berebut Gelar Jawara La Liga )

Seperti sudah disinggung tadi, Pjanic merupakan pemain termahal keempat dalam rekor penjualan klub. Tiga pemain Juventus yang harganya di atas Pjanic adalah Paul Pogba (ke Manchester United, 105 juta Euro), Zinedine Zidane (ke Real Madrid, 77,5 juta Euro) dan Joao Cancelo (ke Manchester City, 65 juta Euro).

Menurut laman Transfermarkt, tiga dari 10 pemain termahal yang dijual Juventus justru bergabung ke klub rival di Serie A, yakni AC Milan. Tiga pemain tersebut adalah Leonardo Bonucci (42 juta Euro), Filippo Inzaghi (36 juta Euro) dan Matia Caldara (35 jta Euro). (Baca juga: Empat Hal Beda Arthur Melo dan Pjanic )

Untuk mendapatkan gambaran 10 pemain termahal dalam sejarah penjualan Juventus, berikut kita simak daftarnya:
10 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Juventus
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5290 seconds (0.1#10.140)