Hasil F1 GP Belanda 2022: Kalahkan George Russell, Max Verstappen Juara di Sirkuit Zandvoort

Minggu, 04 September 2022 - 22:04 WIB
loading...
Hasil F1 GP Belanda 2022: Kalahkan George Russell, Max Verstappen Juara di Sirkuit Zandvoort
Max Verstappen menjuarai balapan Formula 1 (F1) GP Belanda 2022/Foto/Reuters
A A A
ZANDVOORT - Max Verstappen menjuarai balapan Formula 1 (F1) GP Belanda 2022. Pembalap Red Bull Racing itu mengasapi driver Mercedes AMG Petronas George Russell dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) di Sirkuit Zandvoort, Belanda pada Minggu (4/9/2022) malam WIB.

Verstappen sukses mengunci kemenangan dengan sempurna. Beberapa kali tersalip, strategi pitstop Verstappen berhasil membawanya memenangkan balapan.

Baca juga: Hasil MotoGP San Marino 2022: Menangi Duel Lawan Bastianini, Bagnaia Cetak 4 Kemenangan Beruntun

Jalannya balapan, Max Verstappen memulai balapan dengan sangat baik. Tidak ada masalah saat melakukan start, para pembalap terlihat nyaman di posisinya masing-masing pada lap pertama.

Namun, memasuki tikungan kedua, Kevin Magnussen (Haas Racing) tiba-tiba menabrak dinding. Magnussen sempat berputar sebelum kembali ke gravel lintasan balap, ia pun tetap bisa melakoni balapan meski dari posisi akhir.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Pasca MotoGP San Marino 2022: Bagnaia Tempel Quartararo

Memasuki pertengahan balapan, posisi Verstappen belum tergoyahkan. Pembalap asal Belanda itu dibuntuti Charles Leclerc (Scuderia Ferrari), dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas). Kemudian, Verstappen pun masuk ke pitstop.

Pada momen ini, Hamilton yang tampil trengginas berhasil mendapatkan posisi pertama untuk sementara. Pergerakan agresif Hamilton diikuti oleh rekan setimnya, George Russel yang kini menempati urutan kedua.

Sementara, Verstappen dan Leclerc berada di urutan ketiga dan keempat. Di sudut lainnya, Fernando Alonso (Alpine F1 Team) berhasil merangsek ke urutan sembilan setelah bertarung dengan rekan setimnya, Esteban Ocon.

Memasuki lap ke-27, Verstappen akhirnya berhasil menyalip Russel yang berada di urutan kedua. The Dutch Devil -julukan Verstappen- tampil agresif dengan memanfaatkan Zona DRS di Sirkuit Zandvoort.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1148 seconds (10.177#12.26)