Hasil Liga 1 2022/2023: Imbangi Arema FC, Barito Putera Belum Keluar dari Zona Merah

Minggu, 04 September 2022 - 22:43 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2022/2023: Imbangi Arema FC, Barito Putera Belum Keluar dari Zona Merah
Barito Putera meraih satu angka saat menjamu Arema FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023/Foto/Instagram
A A A
MARTAPURA - Barito Putera mengamankan satu angka saat menjamu Arema FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 . Kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Demang Lehman Arena, Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu (4/9/2022) 20.00 WIB.

Hasil itu belum membuat Barito Putera keluar daeri zona degradasi. Laskar Antasari -julukan Barito Putera- di peringkat 17 dengan 4 poin, hanya unggul dua angka dari penghuni dasar klasemen Persik Kediri. Sementara Arema FC di posisi kedelapan dengan 11 angka.

Baca juga: Penuh Emosional, Luis Milla: Kemenangan Ini untuk Ajun

Dalam pertandingan tersebut, Barito Putera berhasil cetak gol lebih dulu di menit ke-22 berkat gol Renan Silva. Namun Arema FC berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Dedik Setiawan pada menit ke-83.

Jalannya pertandingan babak pertama, tampil di hadapan publiknya sendiri, Barito Putera cukup percaya diri dalam membangun serangan. Tim berjuluk Laskar Antasari itu kerap kali mengancam gawang Arema FC lewat serangan dari sektor sayap.

Baca juga: Hasil Persib vs RANS Nusantara FC: Sihir Luis Milla Bikin Tim Sultan Betah di Degradasi

Peluang pun tercipta di menit ke-15 setelah Rizky Pora melakukan tusukan ke pertahanan Arema FC. Namun sayang tendangannya masih terlalu lemah sehingga dapat ditangkap oleh Adilson Maringa. Setelah itu, Barito Putera masih terus melakukan serangan.

Hingga akhirnya, Barito Putera berhasil unggul 1-0 atas Arema FC di menit ke-22. Gol tersebut dicetak oleh Renan Alves dari situasi bola mati. Tendangan kerasnya itu tak mampu ditangkap oleh Maringa.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup sengit. Arema FC mendapat peluang terbaiknya di menit ke-40 lewat sundulan Sergio Silva. Tapi sundulannya itu masih bisa disapu bersih oleh pemain bertahan Barito Putera, Raffi Syaharil.

Tim berjuluk Singo Edan itu masih terus melakukan upaya untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun upaya mereka belum membuahkan gol. Hasilnya, Barito Putera menutup babak pertama dengan unggul 1-0 sementara atas Arema FC.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1328 seconds (10.55#12.26)