Mikel Arteta Salahkan Wasit usai Arsenal Dibekuk Manchester United, Keane: Dia Pecundang!

Senin, 05 September 2022 - 08:30 WIB
loading...
Mikel Arteta Salahkan Wasit usai Arsenal Dibekuk Manchester United, Keane: Dia Pecundang!
Mikel Arteta salahkan wasit atas kekalahan Arsenal dari Manchester United di Liga Inggris 2022/2023. Ini mendapat respons dari Roy Keane yang menyebutnya pecundang. Foto: REUTERS/Craig Brough
A A A
MANCHESTER - Mikel Arteta menyalahkan wasit atas kekalahan Arsenal dari Manchester United (MU) pada laga keenam Liga Inggris 2022/2023. Ini mendapat respons dari Roy Keane yang menyebut pelatih asal Spanyol itu pecundang.

Baca Juga: Robek Gawang Arsenal, Rekrutan Anyar Man United Antony Catat Rekor Baru di Liga Inggris

Arsenal takluk 1-3 di Old Trafford, Sabtu (4/9/2022) malam. Ini merusak rekor sempurna The Gunners lantaran menjadi kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini.

Arteta nampaknya tidak bisa menerima hasil ini. Dia geram dengan keputusan wasit yang menganulir gol Gabriel Martinelli pada menit 12.

Paul Tierney tidak mengesahkan gol Martinelli karena menganggap terlebih dulu terjadi pelanggaran yang dilakukan Martin Odegaard kepada Christian Eriksen. Namun, Arteta menganggap insiden itu bukan pelanggaran.

Padahal jika saja gol itu tetap disahkan, Arsenal akan memimpin 1-0 dan hasil akhirnya mungkin saja berbeda. Keane lalu mengecam sikap Arteta karena terlalu mengkritik wasit.

Legenda MU itu menyebut Arteta hanya bisa mencari alasan. Kean bahkan menyebutnya sebagai pecundang karena tidak mau menerima kekalahan Arsenal dengan lapang dada.

“Saya muak dengan semua alasan mereka. Arteta diwawancarai setelah pertandingan, dia adalah pecundang yang sakit,” kata Keane dilansir Sky Sports.

“Setiap kali mereka kalah, semuanya karena para wasit tidak bekerja dengan benar. Tolong berhenti mencari-cari alasan,” sambungnya.

Keane turut menyoroti sikap Arteta yang tidak memberi pujian kepada Setan Merah karena bisa memenangi pertandingan. Menurutnya juru taktik berusia 40 tahun itu tidak menunjukkan sikap respek.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3433 seconds (10.101#12.26)