Hanya Dimainkan Selama Dua Menit, Keluarga Griezmann Kecam Pelatih Barcelona

Kamis, 02 Juli 2020 - 07:05 WIB
loading...
Hanya Dimainkan Selama Dua Menit, Keluarga Griezmann Kecam Pelatih Barcelona
Keputusan Quique Setien baru menurunkan Antoine Griezmann menjelang akhir laga saat Barcelona bentrok Atletico Madrid di La Liga berbuntut panjang. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Keputusan Quique Setien baru menurunkan Antoine Griezmann menjelang akhir laga saat Barcelona bentrok Atletico Madrid di La Liga berbuntut panjang. Keluarga penyerang asal Prancis itu diberitakan melakukan protes.

(Baca Juga: Barcelona Kembali Kehilangan Poin, Setien Tetap Tenang )

Barcelona membeli Griezmann dari Atletico pada bursa musim panas lalu seharga 120 juta euro. Dengan banderol setinggi itu, dia seharusnya akan bermain secara reguler sebagai pemain inti. Itu sempat dialaminya saat Ernesto Valverde masih bertugas.

Situasi itu tetap berlangsung ketika Setien hadir mulai 13 Januari lalu. Selama beberapa laga, mantan pelatih Real Betis itu masih memasukan Griezmann dalam starting line-up. Tapi, karena produktivitasnya mengecewakan, dia lambat laun mulai tersisih.

Selama era Setien, Griezmann cuma mencatat lima gol diseluruh kompetisi. Rinciannya satu gol di La Liga dan Liga Champions, dan tiga gol di Copa del Rey. Terakhir kali dia mencetak gol kala Barca bermain 1-1 kontra Napoli saat leg pertama fase 16 besar Liga Champions, 25 Februari lalu.

Mungkin atas dasar itulah Setien menggesernya sebagai cadangan. Tapi, yang menjadi persoalan, dia baru menurunkannya menjelang akhir laga. Kala ditahan Celta Vigo, Griezmann hanya tampil selama sembilan menit karena baru turun dimenit ke-81 menggantikan Luis Suarez.

Sedangkan saat bentrok Atletico di Camp Nou, Rabu (1/7) lebih parah. Dia baru dimainkan pada menit ke-89 menggantikan Arturo Vidal. Hal ini yang membuat keluarga Griezman geram, khususnya sang ayah, Alain Griezmann.

Merasa kesal karena anaknya diperlakukan semena-mena, dia mengecam Setien. “Agar bisa berbicara, Anda harus mempunyai kunci truk, dan Anda (Setien) hanyalah seorang penumpang,” tulis Alain di Instagram, yang kemudian dihapus.

Kakaknya, yakni Theo Griezmann ikut pula menyindir Setien. Dia mengaku tidak percaya pemain yang telah membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 dijadikan cadangan. “Hanya (bermain) dua menit... Serius, saya ingin menangis,” selorohnya.

(Baca Juga: Bungkam Sonny Fredrickson, Saucedo Siap Kembali Jadi Penantang Dunia )

Sebelumnya Setien juga sempat dikritik ibu Arthur Melo yang kini sudah menjadi pemain Juventus. Dia tidak terima kalau putranya itu dinilai tidak tampil bagus selama di Camp Nou.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)