Keganasan Andy Ruiz Jatuhkan Luis Ortiz 3 Kali secara Brutal

Senin, 05 September 2022 - 12:16 WIB
loading...
Keganasan Andy Ruiz Jatuhkan Luis Ortiz 3 Kali secara Brutal
Keganasan Andy Ruiz Jatuhkan Luis Ortiz 3 Kali secara Brutal/Premier Boxing
A A A
Keganasan Andy Ruiz Jr jatuhkan Luis Ortiz tiga kali untuk memenangi duel eliminator semifinal gelar kelas berat WBC di di Crypto.com Arena di Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (5/9) siang WIB. Mantan juara dunia kelas berat itu menjatuhkan Luis Ortiz dua kali di ronde kedua dan sekali lagi di ronde tujuh.



Andy Ruiz akhirnya memenangi duel eliminator WBC itu dengan kemenangan angka mutlak dalam pertarungan 12 ronde. Tiga hakim memberikan kemenangan untuk Andy Ruiz yang tampil dengan transformasi tubuh yang mengejutkan.
Hakim Zachary Young dan Eddie Hernandez sama-sama memberikan angka 114-111 untuk Andy Ruiz. Sedangkan Fernando Villareal memberikan angka tipis 113-112.

Dalam pertarungan dua raksasa kelas berat di Los Angeles, Andy Ruiz menghentak penonton di ronde kedua. Sebuah hook kanan cepat dari Andy Ruiz membuat Ortiz terjatuh berlutut ke kanvas.

Luis Ortiz menyaksikan wasit Thomas Taylor menghitungnya sampai sembilan sebelum bangkit berdiri, meskipun dengan kaki yang goyah. Ruiz mampu mengirim petinju kidal Kuba ke kanvas beberapa detik kemudian, meskipun tak satu pun dari kombo dua pukulannya tampak mendarat dengan bersih.

Kecepatan tangan superior Ruiz terbukti di ronde ketiga. Luis Ortiz berusaha membalikkan keadaan dengan menekan. Di ronde keempat, sepasang petinju kelas berat yang cukup besar itu tampil dengan sangat berhati-hati.



Kerumunan penonton yang bersemangat mulai gelisah karena kecepatan kedua petinju yang melambat. Ruiz memberikan alasan bertepuk tangan setelah menjatuhkan Ortiz untuk ketiga kalinya pada larut malam di ronde ketujuh. Hingga ronde ke-12, kedua petinju hanya berusaha menjaga agar tidak terjatuh.

Kemenangan ini menjadi jalan bagi Andy Ruiz Jr untuk kembali menjadi juara dunia kelas berat dari jalur WBC. Namun, Ruiz tetap satu peringkat di belakang Deontay Wilder dalam ranking WBC setelah muncul sebagai pemenang di eliminator semifinal hari Minggu waktu setempat.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)