Liverpool Gagal Menang saat Darwin Nunez Tampil, Juergen Klopp: Itu Normal!

Senin, 05 September 2022 - 19:00 WIB
loading...
Liverpool Gagal Menang saat Darwin Nunez Tampil, Juergen Klopp: Itu Normal!
Darwin Nunez belum menyumbang kemenangan bagi Liverpool di Liga Inggris meski dibeli seharga 85 juta poundsterling dari Benfica. Tapi, Juergen Klopp membela. Foto: origo.hu
A A A
LIVERPOOL - Liverpool telah merogoh sekitar 85 juta poundsterling untuk merekrut Darwin Nunez dari Benfica pada bursa transfer musim panas. Namun, striker berusia 23 tahun itu belum bisa menyumbang kemenangan ketika diturunkan.



Liverpool belum pernah menang di Liga Inggris ketika Nunez diturunkan. Tapi, Juergen Klopp membela dengan menyebut bahwa bomber anyarnya itu belum nyetel dengan sistem permainannya.

Nunez sudah tampil tiga kali di Liga Inggris 2022/2023 walau tidak secara penuh. Sedangkan, di tiga laga lainnya, dia absen karena menjalani skorsing.

Pemain asal Uruguay itu sempat jadi buah bibir karena langsung menyumbang satu gol dan satu assist pada laga pertama yang menjadi debutnya.

Nunez mencetak gol ke gawang Fulham di laga perdana Liga Inggris 2022/2023, namun Liverpool harus puas pulang dengan satu poin karena laga berakhir imbang 2-2.

Dia lalu main lagi kala The Reds menjamu Crystal Palace di Anfield. Setelah tanpil 56 menit, dia mendapat kartu merah langsung karena menanduk Joachim Andersen.

Nunez meninggalkan lapangan tanpa mencetak gol. Sialanya lagi, pada laga kandang itu, Liverpool juga ditahan imbang dengan skor 1-1.

Lebih lanjut, kartu merah yang didapatnya memaksa Nunez absen tiga laga. Anehnya, dari tiga laga itu, Liverpool bisa memetik dua kemenangan.

Liverpool bahkan dapat mendulang 12 gol selama Nunez menjalani skorsing. Salah satunya kala Si Merah mencukur AFC Bournemouth 9-0.

Nunez kemudian tampil laga saat Derby Merseyside versus Everton, namun lini depan Liverpool justru tumpul. Merseyside Merah ditahan imbang tanpa gol oleh tetangga sebelah.

“Ketika diskors, dia menjalani sesi latihan terpisah. Tapi, ketika kami memainkannya, dia sangat bagus. Hanya saja dia masih harus terintegrasi. Itu benar-benar normal,” kata Klopp dilansir laman resmi klub.

Klopp juga menjelaskan mengapa Roberto Firmino yang bermain bagus di dua laga sebelumnya disimpan di bangku cadangan. Pelatih asal Jerman itu mengatakan karena dia disiapkan untuk laga Liga Champions.

“Laga di tengah pekan biasanya sulit, itulah mengapa kami memutuskan untuk membiarkan Darwin memulai laga dan melewati 80 menit, itu bukan masalah, itu hanya masalah situasi, semua baik-baik saja,” pungkasnya.



Laga berat menanti Liverpool di laga perdana Liga Champions 2022/2023. The Reds akan ditantang raksasa Italia, Napoli, Kamis (8/9/2022) dini hari.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)