Pontang-panting Menangi GP San Marino, Bagnaia Akui Bastianini Bikin Repot

Senin, 05 September 2022 - 21:03 WIB
loading...
Pontang-panting Menangi GP San Marino, Bagnaia Akui Bastianini Bikin Repot
Francesco Bagnaia merebut podium pertama GP San Marino. Tapi, pembalap Ducati Lenovo itu dibuat kerepotan oleh Enea Bastianini sepanjang lomba. Foto: ducati.com
A A A
EMILIO ROMAGNA - Francesco Bagnaia berhasil merebut podium pertama GP San Marino. Tapi, pembalap Ducati Lenovo itu dibuat kerepotan oleh Enea Bastianini sebelum memenangi seri ke-14 MotoGP 2022.



Bagnaia tampil apik saat balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (4/9/2022) malam. Meski start dari posisi lima, Pecco-sapaan Bagnaia-bisa melesat ke posisi pertama dan keluar sebagai pemenang.

Namun, bukan berarti Bagnaia menang dengan mudah. Pembalap asal Italia itu mendapat banyak ancaman selama lomba. Dia bahkan nyaris menyerahkan kemenangan kepada Bastianini.

Pada akhirnya Bagnaia bisa melewati garis finishlebih dulu dengan selisih 0,034 detik atas Bastianini. Padahal, dia sudah berusaha keras untuk menjauhi pembalap Gresini itu.

Bagnaia menyebut jika Bastianini terlalu cepat, khususnya menjelan akhir balapan. “Pada putaran terakhir, saya mencoba untuk menekan dan membuka jarak," jelasnya di laman resmi MotoGP.

"Tetapi, Enea terlalu cepat. Saya senang dengan kemenangan kali ini. Saya tidak memulai balapan dengan baik dari posisi kelima, tetapi kami berhasil menang,” lanjut Bagnaia.

Bagnaia mengaku senang akhirnya bisa mengalahkan Bastianini. Sebab, dia sempat mengalami masalah pada awal balapan lantaran temperatur ban kurang optimal. Terlebih, dia beberapa kali mendapat ancaman dari pembalap lain.

“Saya sangat senang. Balapannya sangat bagus. Karena saya sempat kesulitan ketika awal, akibat tingkat grip yang tak terlalu tinggi," ucap Bagnaia.

"Hal itu membuat saya kesulitan untuk menemukan grip. Kemudian bahan bakar mulai turun dan kondisi ban semakin membaik secara bertahap,” pungkasnya.



Bagnaia telah mencatat empat kemenangan beruntun. Itu membuatnya masuk sejarah sebagai pembalap Ducati pertama yang bisa melakukannya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2846 seconds (0.1#10.140)