Finis ke-12 di Misano, Andrea Dovizioso Resmi Pensiun: Balapan yang Bagus

Senin, 05 September 2022 - 10:30 WIB
loading...
Finis ke-12 di Misano, Andrea Dovizioso Resmi Pensiun: Balapan yang Bagus
Andrea Dovizioso resmi pensiun dari MotoGP setelah menjalani balapan pamungkasnya di Misano. Dia senang bisa mengakhiri kiprahnya dengan finis di posisi 12. Foto: www2.yamaha-motor.fr
A A A
MISANO - Andrea Dovizioso resmi pensiun dari MotoGP setelah menjalani balapan pamungkasnya di Misano, Minggu (4/9/2022). Pembalap WithU Yamaha RNF itu senang bisa mengakhiri kiprahnya dengan finis di posisi 12.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Kurang Sreg Quartararo Pimpin Klasemen MotoGP 2022: Harusnya Bagnaia!

Dovi –sapaan Dovizioso- membuat publik terkejut ketika mengumumkan akan pensiun setelah MotoGP San Marino 2022. Sebab, rider asal Italia itu dinilai masih bisa terus balapan karena baru berusia 36 tahun.

Namun, alasannya sangat mendasar, yakni karena merasa sudah tidak bisa tampil kompetitif lagi. Dovi sangat kesulitan bersaing dengan pembalap yang lebih muda.

Perpisahan cukup emosional terlihat di Misano yang merupakan laga kandang. Banyak fans dan penggemar MotoGP memberikan penghormatan terakhir untuknya di sirkuit. Momen itu seakan mengingatkan memori perjalanan 20 tahun kariernya di dunia balap motor.

Mulai dari momen juara dunia di kelas 125 cc pada 2004, hingga pencapaiannya yang gemilang di kelas 250 cc dan naik ke kelas utama pada 2008.

Beberapa pertempuran epiknya dengan Marc Marquez pada periode 2017-2019 di Red Bull Ring, Losail dan Motegi seakan muncul kembali di ingatan para penggemar MotoGP.

Pada balapan terakhirnya di Misano, Dovi memulainya dari posisi 18. Dia dapat naik beberapa tempat di lap pertama hingga akhirnya mencapai urutan 12 pada lap ketiga.

Berkat kesabarannya, mantan pembalap Ducati dan Honda itu bisa mempertahankan posisinya hingga melewati garis finis.

“Pada akhirnya, ini adalah balapan yang bagus. Ada bencana besar di depan saya di lap-lap awal, tetapi saya melakukan awal yang baik. Saya bisa naik beberapa posisi karena banyak pebalap jatuh,” kata Dovizioso dilansir dari laman resmi Yamaha.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1143 seconds (10.177#12.26)