Francesco Bagnaia Pangkas Selisih Poin, Fabio Quartararo: Tak Perlu Cemas

Selasa, 06 September 2022 - 04:05 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Pangkas Selisih Poin, Fabio Quartararo: Tak Perlu Cemas
Fabio Quartararo hanya bisa melihat Francesco Bagnaia merajai GP San Marino. Itu membuat keunggulannya di klasemen sementara MotoGP 2022 kian menipis. Foto: www2.yamaha-motor.fr
A A A
EMILIA ROMAGNA - Fabio Quartararo hanya bisa melihat Francesco Bagnaia memetik empat kemenangan beruntun di MotoGP 2022 dengan merajai GP San Marino. Itu membuat keunggulannya di klasemen sementara kian menipis.



Bagnaia bisa meraih poin penuh di Sirkuit Misano, Minggu (4/9/2022). Sedangkan Quartararo yang merupakan juara MotoGP musim lalu hanya mampu menempati posisi kelima.

Indikasi El Diablo akan gagal meraih kemenangan sudah terlihat karena mengalami kesulitan setelah emmulai balapan dari posisi delapan. Imbasnya, dia kini terancam di kudeta Bagnaia.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu memang masih menempati posisi pertama dengan 211 poin. Tapi, Quartararo kini hanya unggul 30 poin dengan Bagnaia. Namun, dia berusaha tetap tenang.

“Dia sangat bagus. Saya tidak khawatir dan tetap tenang. Selain hasilnya, saya pikir balapan kali ini berjalan dengan positif. Kami hanya lebih lambat. Kami harus bangkit,” ujarnya.

Itu sebabnya El Diablo berharap balapan selanjutnya bisa lebih baik. Quartararo siap membalas di GP Aragon. Seri ini sangat penting, sebelum rangkaian balapan di luar Eropa, mencakup Jepang, Thailand, Australia dan Malaysia.



Namun, Quartararo menyadari GP Aragon akan sangat berat. Di sisi lain, balapan di luar Eropa akan sulit diprediksi karena sudah lama tak balapan di sana.

“Aragon akan berat, dan kami belum tahu keadaan di luar Eropa. Kamis sudah lama tidak balapan di luar Eropa. Saya berharap mendapat kejutan yang bagus,” kata Quartararo dikutip GPOne.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)