Kartu Skor Menangkan Andy Ruiz Berkat 3 Kali Jatuhkan Luis Ortiz

Senin, 05 September 2022 - 14:33 WIB
loading...
Kartu Skor Menangkan Andy Ruiz Berkat 3 Kali Jatuhkan Luis Ortiz
Kartu Skor Menangkan Andy Ruiz Berkat 3 Kali Jatuhkan Luis Ortiz/The Sun
A A A
Kartu skor menangkan Andy Ruiz Jr berkat 3 kali menjatuhkan Luis Ortiz dalam pertarungan tinju semifinal eliminator WBC di Amerika Serikat. Mantan juara dunia kelas berat itu menang berkat 3 kali menjatuhkan Luis Ortiz dalam semifinal eliminasi kelas berat WBC di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (5/9/2022) siang WIB.

Ortiz dijatuhkan dua kali di ronde kedua dan sekali lagi di ronde ketujuh tetapi bertahan hingga bel ronde 12 berakhir. Setelah 12 ronde berakhir, kartu skor hakim juri Zachary Young dan Eddie Hernandez Sr terbaca 111-114 dua kali untuk Ruiz. Dan hakim juri Fernando Villarreal memberikannya kemenangan 113-112.

Baca Juga: Keganasan Andy Ruiz Jatuhkan Luis Ortiz 3 Kali secara Brutal

Namun pada kenyataannya, jika Ortiz, yang berusia 43 tahun, tidak jatuh 3 kali, dia akan menang angka di kartu skor Villarreal. Juri memenangkan Ortiz tujuh dari 12 ronde, sementara Young dan Hernandez bahkan masing-masing enam.

Tapi tiga poin tambahan yang dicetak oleh Ruiz berkat knockdown-nya berarti dia keluar sebagai pemenang. Ortiz mengakhiri pertarungan dengan mata tertutup mengikuti tangan kanan yang brutal, tetapi sekarang menginginkan pertarungan kedua setelah menolak untuk pensiun.

''Saya ingin pertandingan ulang. Saya mengangkat tangan tetapi mata tidak menjadi masalah. Setelah ini menurutmu aku sudah selesai? Apa yang diinginkan rakyat?,''kata Ortiz.

Baca Juga: Profil Don King Promotor Tinju Kontroversial yang Guncang Jagat Tinju

Ruiz belum kembali ke perebutan gelar juara dunia sejak mengalahkan Anthony Joshua, 32, pada Juni 2019 tetapi kalah dalam pertandingan ulang enam bulan kemudian. Sekarang, dia ingin kembali menjadi petinju yang sibuk lagi dan bersumpah untuk memerintah sekali lagi.

"Saya tidak ingin menunggu terlalu lama, saya ingin bertarung setidaknya tiga atau empat kali setahun. Aku siap, aku lapar kawan. Saya ingin menjadi juara lagi, saya ingin membawa sabuk itu kembali ke Meksiko.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2831 seconds (11.210#12.26)