Bogeman Eksplosif Andy Ruiz Bikin Mata Kiri Luis Ortiz Nyaris Tertutup

Senin, 05 September 2022 - 16:36 WIB
loading...
Bogeman Eksplosif Andy Ruiz Bikin Mata Kiri Luis Ortiz Nyaris Tertutup
Bogeman Eksplosif Andy Ruiz Bikin Mata Kiri Luis Ortiz Nyaris Tertutup/The Sun
A A A
Momen bogeman Andy Ruiz melukai mata kiri Luis Ortiz hingga bengkak parah nyaris tertutup dengan pukulan eksplosif dalam pertarungan brutal. Luis Ortiz dibiarkan bertarung dengan mata kiri bengkak yang mengerikan menyusul pukulan tangan kanan yang meledak dari Andy Ruiz Jr.

Veteran Kuba itu dijatuhkan tiga kali dalam kekalahan poin dari Andy Ruiz di Crypto.com di Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (5/9/2022) siang WIB. Tapi mungkin kerusakan paling besar dilakukan dengan satu tangan kanan di ronde ke-11.



Tayangan ulang mengungkapkan pukulan eksplosif Andy Ruiz menghantam bagian mata Luis Ortiz dan membuat mata kirinya tertutup. Mantan penantang gelar dunia dengan berani bertinju sampai ronde 12 berakhir dan menyerukan pertarungan kedua dengan Ruiz saat ia menolak untuk pensiun.

''Saya ingin pertandingan ulang. Saya mengangkat tangan tetapi mata tidak menjadi masalah. Setelah ini menurutmu aku sudah selesai? Apa yang diinginkan rakyat?,''kata Luis Ortiz.

Ruiz menjatuhkan Ortiz dua kali di ronde kedua dan kemudian sekali lagi di ronde ketujuh dalam perjalanan meraih kemenangan angka mutlak. Dia berkata: ''Itu sulit, kawan. Tetapi kemampuan yang saya miliki, saya melawan pukulan dan menunggu dia memuat dan menghubungkan dan menjatuhkannya,''kata Andy Ruiz.

''Itu adalah berkah, kawan dan saya hanya ingin sangat berterima kasih kepada Tuhan,''lanjutnya.



Kemenangan Ruiz datang dalam eliminator gelar WBC dengan Deontay Wilder bertarung dalam pertarungan serupa melawan Robert Helenius pada 15 Oktober. Artinya, jika Wilder menang, dia akan bertarung melawan petinju Meksiko-Amerika itu untuk memperebutkan sabuk juara WBC yang dipegang Tyson Fury, 34 tahun.

''Semoga dia menang melawan Robert pada bulan Oktober. Saya dan dia berada di organisasi yang sama, saya ingin berterima kasih kepada Al Haymon, dia bisa membuat pertarungan ini terjadi dan mari kita lakukan, mari kita lanjutkan.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3373 seconds (0.1#10.140)