Profil Mees Hilgers, Pemain Keturunan Indonesia yang Lebih Pilih Timnas Belanda U-21

Senin, 05 September 2022 - 23:00 WIB
loading...
Profil Mees Hilgers, Pemain Keturunan Indonesia yang Lebih Pilih Timnas Belanda U-21
Program naturalisasi pemain keturunan atau berdarah Indonesia terus dilakukan. Namun ada yang menolak, salah satunya Mees Hilgers. Foto: tubantia.nl
A A A
JAKARTA - Program naturalisasi pemain keturunan atau berdarah Indonesia terus dilakukan. Ada beberapa yang akhirnya bersedia, namun ada pula yang menolak. Salah satunya Mees Hilgers .

Baca Juga: Benteng Persib Bandung Rapuh, Luis Milla Pilih Skema 3 Bek Tengah

Jordi Amat dan Sandy Walsh menjadi pemain terbaru yang akan mendapat passpor Indonesia. Sebab, permohonan naturalisasi mereka sudah disetujui DPR. Mereka sebentar lagi akan membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Namun, target lainnya, yakni Hilgers dipastikan tidak akan jadi warga Indonesia. Dia kabarnya lebih memilih membela Belanda U-21.

Hilgers cukup akrab di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Bek klub Liga Belanda, FC Twente itu sempat akan dinaturalisasi oleh PSSI dan Pemerintah Indonesia.

Namun, pada akhirnya proses naturalisasi itu tak terlaksana. Sebab, pemain berusia 21 tahun itu enggan kehilangan paspor Belanda. Ini karena Indonesia merupakan negara yang menganut kewarganegaraan tunggal.

Hal ini diyakini akan menghambat perkembangan karier Hilgers di Eropa. Sebab level sepak bola Indonesia masih cukup rendah. Dia akhirnya membatalkan niatnya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Alasan Hilgers sangat masuk akal. Nyatanya, dia terus tampil konsisten di FC Twente dan kerap menjadi pilihan utama.
Terbaru, penampilan apiknya mengundang perhatian Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Mereka memanggil Hilgers ke skuad Timnas Belanda U-21 yang akan melakoni dua laga uji coba melawan Rumania U-21 dan Belgia U-21 dalam waktu dekat ini.

Hilgers dipanggil bersama talenta Belanda lain seperti Xavi Simons dan Ian Maatsen. Skuad Belanda U-21 sedang menyiapkan diri untuk menghadapi EURO U-21 2023.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1872 seconds (11.252#12.26)