Abyan Aqila Juara Nasional Gokart Eshark Rok Cup 2022 Seri Terakhir

Senin, 05 September 2022 - 23:59 WIB
loading...
Abyan Aqila Juara Nasional Gokart Eshark Rok Cup 2022 Seri Terakhir
eri terakhir kejuaraan gokart nasional Eshark Rok Cup 2022 selesai bergulir di Sirkuit Internasional Sentul. Pebalap cilik, Abyan Aqila kembali meraih podium 1. Foto: Twitter
A A A
SENTUL - Seri terakhir kejuaraan gokart nasional Eshark Rok Cup 2022 selesai bergulir di Sirkuit Internasional Sentul. Pebalap cilik, Abyan Aqila kembali meraih podium 1, Minggu (4/9/2022).

Baca Juga: Finis ke-12 di Misano, Andrea Dovizioso Resmi Pensiun: Balapan yang Bagus

Performa anak dari Mochamad Chandra Kurniawan itu dapat dikatakan stabil. Dari 3 sesi latihan yang diikuti, Abyan selalu menjadi yang tercepat di “official practice” kelas Entry Level.

Begitu juga Ketika sesi QTT, Aqila lagi-lagi menjadi yang tercepat dan meraih pole position. Dia berhak start di grid pertama saat Final

Menurut statistik, Abyan konsisten menempati posisi pertama hingga akhir balapan tanpa dapat disusul rivalnya. Dia menorehkan catatan waktu tercepat pada lap ke 4, yakni 01:00,792 detik.

“Awalnya aku gugup apalagi pas rolling START, setelah itu biasa aja dan aku seneng banget bisa juara satu karena ini seri terakhir tahun 2022”. ujar Abyan di Sentul International Karting Sirkuit.

Dengan menjuarai sesi penutup ini, Abyan berhasil mengukuhkan dirinya sebagai Juara Nasional dalam kelas Entry Level kejuaraan gokart Eshark Rok Cup 2022.

Itu berarti untuk musim kejuaraan berikutnya, dia berhak untuk naik ke kelas lebih tinggi, yakni Cadet Rok (Mini Rok) kategori ukuran 8 sd 12 thn dengan status Rasing Star.

Meski pada musim depan akan menghadapi pebalap yang kelasnya lebih tinggi dari Entry Level, Abyan mengaku tidak terlalu memikirkannya.

“Semoga aku bisa tampil baik dan juara lagi di cadet ROK tahun depan dan aku juga akan mengikuti ROTAX CUP Asia 2023 kejuaraan Asia di malaysia” pungkas pebalap berusia 8 tahun ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1682 seconds (11.97#12.26)