Pemkot Siapkan Relokasi Pedagang King's ke ITC dan Kosambi

Selasa, 24 Juni 2014 - 19:31 WIB
Pemkot Siapkan Relokasi Pedagang Kings ke ITC dan Kosambi
Pemkot Siapkan Relokasi Pedagang King's ke ITC dan Kosambi
A A A
BANDUNG - Pemkot Bandung bergerak cepat mencari solusi bagi para pedagang dan pegawai King's Shopping Center yang kini kondisinya telah ludes dilalap si jago merah sejak Senin tengah malam.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), mengatakan, malam ini pihaknya akan memanggil pihak pengelola King's dan PD Pasar untuk mencari solusi agar roda perekonomian pedagang dan karyawan bisa terus berjalan.

"Ada sekitar 400-an pedagang yang akan kita berikan pilihan mau pindah ke ITC Kebon Kalapan atau ke Kosambi," jelasnya Selasa (24/06).

Menurutnya hal itu harus segera terealisasi mengingat para pedagang memiliki tanggungan para pegawai. Pasalnya dari perkiraan sementara satu toko memiliki pegawai 2 hingga lima orang. "Kalau secara matematika kasar ada 1000 karyawan yang harus kita selamatkan agar roda perekonomiannya terus berjalan. Apalagi ini mau puasa dan lebaran," tuturnya.

Ditanya soal pemilihan ITC dan Kosambi sebagai lokasi relokasi. RK mengatakan kedua tempat tersebut milik Pemkot Bandung dan juga beberapa tempat masih kosong.
"Kalau nantinya bisa digratiskan, kita akan lakukan itu. Ini kan sifatnya emergency," tutupnya.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5316 seconds (0.1#10.140)