Menangi Formula 1 GP Belanda 2022, Verstappen Diminta Tak Jemawa

Senin, 05 September 2022 - 22:04 WIB
loading...
Menangi Formula 1 GP Belanda 2022, Verstappen Diminta Tak Jemawa
Max Verstappen menambah koleksi kemenangan di Formula 1 musim ini menjadi 10 usai memenangkan balapan di Sirkuit Zandvoort, Belanda, Minggu (4/9/2022) malam WIB / Foto: Twitter Red Bull Racing
A A A
ZANDVOORT - Max Verstappen menambah koleksi kemenangan di Formula 1 musim ini menjadi 10 usai memenangkan balapan di Sirkuit Zandvoort, Belanda, Minggu (4/9/2022) malam WIB. Hasil positif ini terasa spesial mengingat ia mampu naik podium tertinggi di depan pendukungnya.

Kemenangan Verstappen di Grand Prix Belanda 2022 semakin mengukuhkan posisinya di klasemen sementara Formula 1 dengan 310 poin. Dia unggul 109 angka dari Charles Leclerc dan Sergio Perez, yang mengekor di posisi kedua serta ketiga.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memuji performa Verstappen di GP Belanda. Dia menuturkan bahwa kemenangan ini tidak direbut dengan mudah.

BACA JUGA: Max Verstappen Bocorkan Strategi Menangkan GP Belanda

"Tentunya kemenangan Max Verstappen kali ini tidak mudah dengan tekanan begitu banyak dari para penggemar yang memenuhi tribun penonton. Penerapan strategi yang tepat dari tim juga beri pengaruh, serta performa mobil RB18 di Sirkuit Zandvoort yang sangat kompetitif," ujar Sri Adinegara dalam keterangan persnya, Senin (5/9/2022).

"Secara keseluruhan, kerja tim cukup fantastis, dan juga kedua pembalap menunjukkan kemampuan maksimalnya selama di lintasan. Kami optimistis tren kemenangan ini bisa terus dilanjutkan untuk bisa mengukuhkan Max Verstappen sebagai Juara Dunia F1 2022."

Meski demikian, Sri Adinegara meminta agar tim Red Bull Racing dan Verstappen tidak jemawa dengan hasil positif di GP Belanda. Menurutnya, apapun masih bisa terjadi.

BACA JUGA: Karier Andrea Dovizioso Diakhiri Finis ke-12 di MotoGP San Marino 2022

"Apapun bisa terjadi, pastinya Tim Red Bull Racing akan sangat fokus di GP Monza pada pekan mendatang. Semoga saja seluruh tim bisa mempertahankan semangat kemenangan ini. Dirinya juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh Tim Red Bull Racing F1 juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™ yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda," jelas Sri Adinegara.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1519 seconds (11.252#12.26)