Kejutan! Tyson Fury vs Anthony Joshua Pertaruhkan Sabuk Juara WBC

Selasa, 06 September 2022 - 07:53 WIB
loading...
Kejutan! Tyson Fury vs Anthony Joshua Pertaruhkan Sabuk Juara WBC
Tyson Fury vs Anthony Joshua Pertaruhkan Sabuk Juara WBC/The Sun
A A A
Megaduel Tyson Fury vs Anthony Joshua Battle of Britain untuk perebutan sabuk juara WBC yang akan digelar pada bulan Desember 2022. Kejutan yang dilakukan Tyson Fury menjadi jawaban setelah rencana duel unifikasi kelas berat tak terbantahkan dengan juara WBA, IBF, WBO Oleksandr Usyk gagal digelar tahun ini.

Sejatinya, The Gypsy King berada di jalur untuk menghadapi Oleksandr Usyk dalam pertarungan kelas berat yang tak terbantahkan pada 17 Desember. Tapi Usyk Ukrania tidak berencana untuk bertarung lagi tahun ini setelah akhirnya kembali ke tanah airnya yang dilanda perang.



Sedangkan Fury, bagaimanapun, sangat ingin kembali ke ring tahun ini, sehingga dia menantang saingan lama AJ untuk Battle of Britain sebagai gantinya. "Tyson Fury di sini. Ada the Gypsy King, juara dunia kelas berat WBC - seperti yang Anda tahu. Saya pikir Anda semua telah mendengar bahwa saya akan segera bertarung - dalam beberapa bulan ke depan,''kata Fury.

"Dan saya pikir sebelum saya mengumumkan lawan, saya perlu melakukan ini untuk berjaga-jaga. Anthony Joshua, saya tahu Anda baru saja kalah dalam pertarungan dari Usyk dan Anda tidak memiliki sabuk saat ini,''lanjutnya.

Tyson Fury pun mantap memberi Anthony Joshua kesempatan bertarung memperebutkan gelar kelas berat WBC yang saat ini dikuasainya. "Tapi saya ingin memberi Anda kesempatan untuk memperjuangkan kejuaraan dunia berat WBC dan kejuaraan garis dalam beberapa bulan ke depan,''ujar Fury.

Tyson Fury melihat Anthony Joshua masih dalam performanya setelah dikalahkan Usyk dalam duel ulang. "Anda baru saja menyelesaikan pertarungan 12 ronde, jadi Anda fit, Anda siap. Saya memberi Anda pemberitahuan beberapa bulan. Jadi jika Anda tertarik, saya akan mengirimkan tanggalnya dan kita bisa bergemuruh. Battle of Britain untuk kejuaraan dunia kelas berat WBC."

Fury dengan senang hati beralih ke pertandingan yang kurang menarik jika Joshua memutuskan untuk tidak melawannya. Dia menambahkan: "Beri tahu saya jika Anda tertarik. Jika tidak, saya akan memilih lawan lain."

Fury kemudian mentweet: "Mencoba yang terbaik untuk membuat perkelahian terjadi. Saya hanya ingin bertarung.

Sejaitnya, Fury dan Joshua akan melakukan pertarungan tahun lalu setelah menyetujui kesepakatan dua pertarungan megaduel pada Maret 2020. Tapi mantan juara kelas berat WBC Deontay Wilder menggagalkan pertarungan yang tak terbantahkan ketika dia memenangkan arbitrase untuk pertarungan trilogi dengan Fury.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)