Anthony Joshua Ladeni Tantangan Tyson Fury Duel Berebut Sabuk Juara WBC

Selasa, 06 September 2022 - 08:27 WIB
loading...
Anthony Joshua Ladeni Tantangan Tyson Fury Duel Berebut Sabuk Juara WBC
Joshua Ladeni Tantangan Tyson Fury Duel Berebut Sabuk Juara WBC/The Sun
A A A
Anthony Joshua meladeni tantangan Tyson Fury untuk megaduel perebutan sabuk juara WBC yang direncanakan digelar pada bulan Desember 2022. Anthony Joshua mengejutkan tinju dengan langsung menerima tawaran Tyson Fury untuk pertarungan Battle of Britain pada bulan Desember.

Bagi Joshua, tawaran duel dari Tyson Fury untuk perebutan sabuk juara WBC yang tiba-tiba sangatlah mengejutkan. Pasalnya, Joshua baru saja menderita kekalahan profesional ketiga dalam kariernya melawan Oleksandr Usyk bulan lalu atau kekalahan kedua berturut-turut dari petinju Ukraina tersebut.



Fury menyerukan pertarungan tak terbantahkan £ 500 juta dengan Usyk setelah pertarungan tersebut. Tetapi duel Fury dengan Usyk tampaknya tidak mungkin dilakukan tahun ini, Gypsy King malah mengalihkan perhatiannya ke saingan lama AJ. Raja Gipsi yang nakal menggoda AJ dengan memposting di media sosial: "Saya ingin memberi Anda kesempatan untuk bertarung memperebutkan kejuaraan dunia kelas berat WBC."

Bak gayung bersambut, Anthony Joshua mentweet sebagai balasan: ''Ya tenang. Saya tidak melakukan diskusi online hanya untuk pengaruh, jadi jika Anda benar-benar menyukainya, berteriaklah. Saya akan siap pada bulan Desember.''

Banyak yang mengira tawaran Fury tidak lebih dari kesempatan untuk menggali saingan lamanya. Raksasa Morecambe tahu dia tidak mungkin mengamankan penentuan yang tak terbantahkan dengan juara WBA, IBF dan WBO Oleksandr Usyk hingga awal 2023.

Usyk ingin beristirahat bersama keluarganya setelah mengalahkan AJ untuk kedua kalinya bulan lalu. Jadi Fury menyukai pertarungan di Inggris pada bulan Desember untuk menjaga agar uang tetap mengalir. Fury dapat memilih salah satu dari 15 pesaing teratas WBC.



Dan dia memberi tahu Joshua: ''Anda baru saja keluar dari pertarungan 12 ronde, jadi Anda fit. Aku memberimu pemberitahuan beberapa bulan. Jadi, jika Anda tertarik, saya akan mengirimkan tanggalnya dan kita bisa mengobrol.''

''Pertempuran Inggris untuk kejuaraan dunia kelas berat WBC. Beri tahu saya jika Anda tertarik. Jika tidak, saya akan memilih lawan lain.''

Masih ada sejumlah rintangan untuk pertarungan yang telah menjadi bagian terbaik dari lima tahun dalam pembuatannya. Mantan juara Joshua, 32, sekarang terikat dalam kesepakatan siaran eksklusif jangka panjang dengan aplikasi streaming DAZN, sementara Fury berada di rival BT Sport.

Dan dua kekalahan berturut-turut AJ ke Usyk berarti bahwa sahamnya tidak pernah lebih rendah. Itu akan meninggalkan Fury yang sombong sebagai daya tarik No 1 dan membawa pulang bagian terbesar dari dompet apa pun. Promotor Eddie Hearn telah mengkonfirmasi daya tarik bintangnya Joshua akan menikmati beberapa pertarungan membangun kembali, sebelum dia menghadapi lawan berbahaya lainnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)