Biodata dan Agama Andy Ruiz Jr, Kebangkitan sang Perusak Kelas Berat

Selasa, 06 September 2022 - 10:08 WIB
loading...
Biodata dan Agama Andy Ruiz Jr, Kebangkitan sang Perusak Kelas Berat
Biodata dan Agama Andy Ruiz Jr, Kebangkitan sang Perusak Kelas Berat/The Sun
A A A
Biodata dan agama Andy Ruiz Jr , kebangkitan sang Perusak kelas berat untuk kembali ke takhta juara. Andy Ruiz Jr adalah petinju profesional Amerika Serikat yang menjadi petinju pertama keturunan Meksiko sebagai raja kelas berat setelah mengalahkan Anthony Joshua pada 1 Juni 2019.

Dalam kemenangan yang menggegerkan jagat tinju kala itu disebut sebagai salah satu kejutan terbesar dalam sejarah tinju. Setelah mengalahkan Anthony Joshua, Andy Ruiz Jr menjadi juara dunia kelas berat WBA Super, IBF, WBO dan IBO.



Dia merasakan nikmatnya menjadi raja kelas berat sekitar enam bulan sebelum Joshua merebutnya kembali melalui kemenangan angka mutlak 12 ronde dalam pertandingan ulang bulan Desember. Dalam karier tinju profesionalnya, hingga saat ini ia telah memainkan 37 pertandingan dengan rekor 35-2 (22 KO).

Minggu lalu, Andy Ruiz Jr yang dijuluki The Destroyer alias sang Perusak merasakan kebangkitan. Andy Ruiz memenangi eliminasi WBC setelah menjatuhkan Luis Ortiz tiga kali sebelum menang angka. Kemenangan itu menjadi penanda kebangkitan sang

Perusak untuk kembali ke jalur perebutan, kali ini sabuk juara dunia versi WBC. Andy Ruiz menunggu pemenang pertarungan eliminasi lainnya antara mantan juara WBC Deontay Wilder melawan Robert Helenius. Jika Ruiz bisa mengalahkan pemenang Wilder vs Helenius akan membuka jalannya melawan juara WBC Tyson Fury. Namun, Tyson Fury baru saja menawarkan duel melawan Anthony Joshua pada Desember 2022.

Sebelumnya, pada 2013, Ruiz mengalahkan Joe Hanks untuk meraih gelar kelas berat WBO Inter-Continental pertamanya dan berhasil mempertahankannya tiga kali. Ia juga sukses mempertahankan gelar kelas berat WBC-NABF sebanyak lima kali.

Dia termasuk di antara sepuluh petinju kelas berat terbaik saat ini di dunia. Sebelumnya, ia memiliki karier amatir yang sukses dengan mengumpulkan rekor 105-5 dan memenangkan beberapa kejuaraan nasional. Dia juga mewakili Meksiko di turnamen kualifikasi Olimpiade Beijing 2008 tetapi gagal untuk melangkah lebih jauh.

Andy Ruiz Jr lahir dari keluarga nasrani dari pasangan Andy Ruiz senior dan Felicitas. Andy Ruiz Jr lahir sebagai Andres Ponce Ruiz Jr. pada 11 September 1989 di Imperial, California, AS. Orang tuanya telah pindah dari Meksiko ke Amerika Serikat. Ayahnya, Andy Sr, adalah seorang pekerja konstruksi yang kemudian memulai bisnis flipping house sendiri. Kakeknya adalah pemilik gym tinju di Mexicali.

Sebagai seorang anak kecil, Andy Ruiz Jr selalu merusak dan menghancurkan barang-barang di sekitarnya. Hal ini membuat keluarganya memanggilnya Destroyer. Sebagai seorang anak, dia juga lebih menyukai baseball; Namun, ayahnya mengalihkan perhatiannya ke tinju.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)