Sudah Pensiun, Kenapa Andrea Dovizioso Ikut Tes MotoGP di Sirkuit Misano?

Selasa, 06 September 2022 - 21:01 WIB
loading...
Sudah Pensiun, Kenapa Andrea Dovizioso Ikut Tes MotoGP di Sirkuit Misano?
Sudah Pensiun, Kenapa Andrea Dovizioso Ikut Tes MotoGP di Sirkuit Misano? Foto: RNF
A A A
EMILIA ROMAGNA - Andrea Dovizioso sudah resmi pensiun, setelah mengakhiri MotoGP San Marino 2022 . Namun, namanya justru ada di dalam peserta uji coba tengah musim di Sirkuit Misano, Rabu (6/9/2022).

Uji coba tengah musim rencananya akan digelar selama dua hari di Sirkuit Misano. Pengetesan itu diadakan selepas MotoGP San Marino, untuk mempersiapkan motor musim depan.

Namun, Dovizioso justru akan ikut serta pada pengetesan kali ini. Bos RNF Racing, Razlan Razali mengungkapkan jika fokus utama Dovizioso adalah untuk mengetes helm anyar keluaran Alpinestar.

Baca Juga: Menangi Duel Lawan Bastianini, Bagnaia Cetak 4 Kemenangan Beruntun

Selain itu, Dovizioso juga disebut hanya akan menjalani pengetesan selama setengah hari. Setelah itu, dia akan meninggalkan tim tersebut dan digantikan oleh Cal Crutchlow.

“Setelah balapan di Misano, akan ada pengetesan pada Rabu dan Kamis. Andrea akan menjalani pengetesan helm selama setengah hari pada Rabu,” kata Razali di laman resmi RNF.

Meski sudah pensiun dari MotoGP, bukan berarti Dovizioso akan meninggalkan dunia balap. Kemampuannya masih dibutuhkan pihak lain, apalagi dia sudah memiliki pengalaman yang banyak, usai balapan di MotoGP selama 21 tahun.

Sementara pengujian selama penuh akan dijalani oleh rekan satu tim Dovizioso, Darryn Binder. Meski musim depan Binder tak ada di MotoGP, Razali merasa pengetesan ini dapat membantu pembalapnya lebih mengenal motor Yamaha YZR-M1.

“Kami akan membiarkan Darryn agar lebih mengenal motor M1. Dia akan menjalani banyak putaran,” ujarnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1214 seconds (10.101#12.26)