Hasil AS Terbuka 2022: Rafael Nadal Terhenti di Tangan Petenis Tuan Rumah

Selasa, 06 September 2022 - 10:31 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2022: Rafael Nadal Terhenti di Tangan Petenis Tuan Rumah
Rafael Nadal saat tampil di AS Terbuka 2022, Selasa (6/9/2022) Foto: Robert Deutsch-USA TODAY Sports
A A A
NEW YORK - Petenis unggulan asal Spanyol, Rafael Nadal , takluk dari wakil tuan rumah, Frances Tiafoe, di babak 16 besar AS Terbuka 2022. Setelah melakukan persaingan sengat, Nadal pun harus menyerah dengan skor akhir 4-6, 6-4, 4-6, 3-6.

Pertandingan tersebut dilaksanakan di Arthur Ashe Stadium, New York, Selasa (6/9/2022) pagi waktu Indonesia. Dengan kekalahan tersebut, Rafael Nadal pun gagal memastikan satu tempat di babak perempat final.

Baca Juga: Hasil AS Terbuka 2022: Singkirkan Richard Gasquet, Rafael Nadal Melaju ke 16 Besar

Persaingan sengit antara kedua pemain sudah terjadi sejak awal pertandingan. Baik Nadal dan Tiafoe sama-sama berusaha menunjukan agresivitasnya sehingga perolehan poin yang didapatkan pemain cukup ketat.

Meski begitu,Tiafoe menunjukan konsistensi yang sedikit lebih baik menjelang akhir babak pertama. Nadal yang justru sedikit tertekan pun akhirnya harus merelakan set pertama setelah kalah dengan skor 4-6.

Meski begitu, Nadal tidak tinggal diam dan mencoba untuk bangkit di set kedua. Persaingan sengit pun kembali terjadi, Tiafoe yang berhasil memenangkan set pertama tetap tampil ngotot untuk kembali merebut set kedua.

Namun, Nadal tetap tampil dengan tenang menghadapi serangan yang didapatkan. Hasilnya, Nadal pun berhasil meningkatkan kesempatannya untuk meraih kemenangan usai unggul dengan skor 6-4 di set kedua.

Lagi-lagi Nadal dan Tiafoe menunjukan persaingan yang sangat ketat sejak awal set ketiga. Poin-demi poin pun didapatkan oleh kedua pemain, namun Tiafoe sedikit lebih menjanjikan setelah unggul 5-3.

Tiafoe pun berhasil memenangkan set ketiga dengan skor 6-4. Dengan hasil tersebut, Tiafoe pun hanya tinggal selangkah lagi untuk bisa mengalahkan Nadal sekaligus memastikan satu tempat di perempat final.

Persaingan sengit kembali terjadi di set keempat. Nadal sempat unggul lebih dulu dengan skor 3-2, namun Tiafoe berusaha terus mengejar sehingga dirinya mampu membalikan keadaan yang membuat Nadal tertinggal 3-5.

Tiafoe pun semakin tampil percaya diri untuk merebut poin terakhir di laga tersebut. Tanpa perlawanan berarti, Tiafoe pun sukses memastikan kemenangan 6-3 di set keempat sehingga mengunci satu tempat di babak perempat final.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2256 seconds (11.97#12.26)