Javier Roca Resmi Pelatih Baru, Arema FC: Sugeng Rawuh Coach!

Selasa, 06 September 2022 - 19:00 WIB
loading...
Javier Roca Resmi Pelatih Baru, Arema FC: Sugeng Rawuh Coach!
Arema FC menunjuk pelatih asal Cile Javier Roca (kanan) menggantikan Eduardo Almeida/Foto/Twitter
A A A
MALANG - Teka-teki pelatih kepala baru Arema FC terungkap. Tim berjuluk Singo Edan itu menunjuk pelatih asal Cile Javier Roca menggantikan Eduardo Almeida yang diberhentikan pekan lalu.

Melalui akun Instagram terverifikasi, Arema FC mengumumkan perekrutan Roca, sekaligus diperkenalkan sebagai juru taktik anyar Singo Edan.

Baca juga: 4 Pemain Debutan Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

“Sugeng Rawuh Coach,” tulis Arema FC dalam akun instagramnya, Selasa (6/9/2022).

“Coach Javier Roca resmi menjadi pelatih kepala Arema FC dan siap mengembalikan karakter Malangan di tim Singo Edan,” sambungnya.

Baca juga: Hasil MNC International Futsal Cup 2022: Indonesia Berondong Korea Selatan 6-2!

Seperti diketahui, Arema FC memang sedang mencari sosok pengganti Almeida yang telah dipecat. Dia resmi mengakhiri kerjasamanya setelah Singo Edan meraih hasil imbang 1-1 dengan Barito Putera pada pekan ke-8 Liga 1 2022/2023.

Namun kini, mereka telah mendapat sosok penggantinya yaitu Roca. Sebenarnya, Roca bukan nama asing di sepak bola Tanah Air. Pasalnya, dia juga pernah menjabat sebagai pelatih Persik Kediri.

Akan tetapi, Roca dipecat dari tim berjuluk Macan Putih itu pada bulan Agustus lalu. Padahal di musim lalu, pelatih asal Chile itu berhasil menyulap Persik menjadi apik.

Tentu saja kehadiran Roca diharapkan dapat membuat dampak yang positif bagi kubu Arema FC. Mengingat, Singo Edan sedang memiliki misi untuk bangkit memperbaiki posisinya di papan klasemen sementara. Saat ini, mereka menghuni posisi delapan dengan koleksi 11 poin.

Belum diketahui pasti kapan Roca akan melakukan debutnya bersama Singo Edan. Namun yang terdekat, Arema FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (11/9/2022). Menarik untuk disimak apakah pelatih asal Chile itu akan debut di laga pamungkas itu atau tidak.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3553 seconds (11.97#12.26)