Konsisten di Papan Atas MotoGP 2022, Maverick Vinales Bangga Gabung Aprilia

Rabu, 07 September 2022 - 19:02 WIB
loading...
Konsisten di Papan Atas MotoGP 2022, Maverick Vinales Bangga Gabung Aprilia
Maverick Vinales bangga bergabung dengan Aprilia/Foto/Instagram
A A A
EMILIA ROMAGNA - Maverick Vinales bangga bergabung dengan Aprilia. Pembalap asal Spanyol itu mulai konsisten tampil di MotoGP 2022 dan bisa bersaing di papan atas meski cukup lama beradaptasi dengan tim pabrikan asal Italia itu.

Top Gun -julukan Vinales- direkrut Aprilia pada pertengahan musim lalu setelah berpisah dengan Monster Energy Yamaha di tengah jalan. Pada masa-masa awal kariernya dengan pasukan Massimo Rivola, tak langsung berjalan mulus.



Pembalap berusia 27 tahun itu kerap finis di barisan belakang dan maksimal hanya berakhir di barisan tengah saja. Vinales menyebut hal itu terjadi karena dia harus beradaptasi lebih dulu dengan RC16 yang karakteristiknya sangat berbeda dengan Yamaha M1, yang telah dikendarainya selama bertahun-tahun.

Akan tetapi, pada MotoGP 2022 perlahan-lahan performanya mulai meningkat, yang diikuti dengan kesuksesan rekan setimnya, Aleix Espargaro, yang cukup lama memepet Fabio Quartararo di puncak klasemen. Kini, Vinales pun telah mengantongi tiga podium pada empat balapan terakhirnya, termasuk dalam balapan di Misano pada akhir pekan lalu.



Pembalap berusia 27 tahun itu menilai performa apiknya akhir-akhir ini merupakan buah dari kerja kerasnya yang pantang menyerah di masa-masa sulitnya dengan tim yang bermarkas di Noale itu. Oleh karena itu, dia merasa sangat bangga bisa bergabung dengan Aprilia yang kini bisa membuatnya tampil kompetitif lagi di MotoGP.

“Saya merasa lebih dari bangga bergabung dengan Aprilia, saya tidak pernah menyerah bahkan satu persen pun. Saya tahu potensi yang saya miliki dan saya tahu sejak hari pertama tentang potensi yang dimiliki Aprilia bahwa mereka bisa berada di puncak,” kata Vinales dilansir dari Crash, Selasa (6/9/2022).

"Saya sangat senang dengan hasilnya dan saya sangat menikmati balapan. Saya sangat senang,” imbuhnya.

Top Gun mengawali podium perdananya dengan Aprilia di Assen dengan finis di posisi ketiga. Kemudian, dia mengamankan podium kedua di Silverstone dan kemudian kembali finis ketiga di Misano.

Dengan hasil tersebut, nampak jelas sepertinya kemenangan pertamanya dengan Aprilia semakin dekat. Dengan enam balapan tersisa, masih ada banyak kesempatan baginya untuk meraih hasil tersebut.

Perjuangannya akan berlanjut di MotoGP Aragon 2022. Balapan ketiga di Spanyol tahun ini tersebut akan bergulir pada 18 September mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)