Ultimatum Arema FC ke Javier Roca: 3 Kali Kalah Beruntun, Pecat!

Rabu, 07 September 2022 - 06:03 WIB
loading...
Ultimatum Arema FC ke Javier Roca: 3 Kali Kalah Beruntun, Pecat!
Arema FC gerak cepat menggaet Javier Roca sebagai pelatih kepala/Foto/Twitter
A A A
MALANG - Arema FC gerak cepat menggaet Javier Roca sebagai pelatih kepala. Juru taktik asal Cile itu resmi menangani Singo Edan, mulai Selasa (6/9/2022) atau dua hari setelah pemecatan Eduardo Almeida. Namun, kerja Roca di bawah tekanan.

Manajer Arema FC Ali Rifki mengungkapkan, dia dan Roca sempat berkomunikasi pasca Arema FC mengevaluasi kinerja pelatih Eduardo Almeida. Bahkan, Ali langsung terbang ke Jakarta dari Banjarmasin usai laga Arema FC melawan tuan rumah Barito Putera di Liga 1 2022/2023 .



"Saya sampaikan ke Javier Roca, kamu ngerti nggak tuntutan suporter seperti apa, Aremania menginginkan permainan gaya Malangan," ucap Ali Rifki saat menirukan ucapannya ke Roca, pada Selasa petang (6/9/2022).

Dari sanalah akhirnya pelatih asal Cile itu menjawab kesediaan dan kesiapannya memainkan filosofi Malangan dengan gaya determinasi tinggi, permainan indah, dan menghasilkan kemenangan. Bahkan Roca mengaku filosofi permainan Malangan yang diinginkan Aremania ke tim kebanggaannya sesuai dengan filosofi permainan darinya.



"Roca bilang itu ada di jiwa saya, saya bisa mewujudkan. Saya bisa mewujudkan itu karena itu karakter saya, Dengan pemain yang ada, saya bisa mewujudkan gaya Malangan yang diinginkan Aremania," kata Ali kembali.

Bahkan Roca mengaku siap menjadikan pemain-pemain yang dimiliki Arema FC menjadi lebih baik lagi. Termasuk memainkan permainan sesuai dengan gaya Malangan, dan filosofi permainannya.

"Itu pemain bagus-bagus semua. Saya akan menjadikan mereka menjadi lebih baik, dan main dengan gaya Malangan banyak menyerang," ujar Ali menirukan percakapannya dengan Roca.

"Dan untuk kepelatihan saya sempat video call-kan dengan beberapa asisten pelatih, dan oke semua sambil berjalan ada kekurangan nanti kita evaluasi," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)