Hasil Dinamo Zagreb vs Chelsea: Fofana Kalah Sprint, The Blues Merana di Laga Perdana

Rabu, 07 September 2022 - 01:52 WIB
loading...
Hasil Dinamo Zagreb vs Chelsea: Fofana Kalah Sprint, The Blues Merana di Laga Perdana
Mislav Orsic menjadi pahlawan saat mengantarkan Dinamo Zagreb menang 1-0 atas Chelsea pada laga penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Maksimir, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Champions League
A A A
Dinamo Zagreb menandai laga pembuka penyisihan Grup E Liga Champions 2022-2023 dengan hasil yang memuaskan. Berhadapan melawan Chelsea di Stadion Maksimir, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB, tim besutan Ante Cacic menang dengan skor tipis 1-0.

Chelsea tampil dengan skuad terbaiknya di pertandingan ini. Pierre-Emerick Aubameyang pun masuk sebagai starter, dan ini merupakan debutnya bersmaa The Blues.

Dalam 10 menit pertama, Chelsea tampil penuh percaya diri. Meski berstatus sebagai tim tamu, pasukan Thomas Tuchel beberapa kali mencoba meruntuhkan tembok pertahanan tuan tumah.

BACA JUGA: Nova Arianto Kritik Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Tinggi Hati dan Performa Menurun

Maklum saja, Chelsea punya rapor mengilau pada laga tandang Liga Champions. Dalam 12 pertandingan terakhir, The Blues berhasil memetik sembilan kali menang, dua imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan.

Beralih ke pertandingan, keasyikan menyerang Chelsea justru kebobolan melalui skema serangan balik yang dilakukan Mislav Orsic pada menit 13. Ya, penyerang tuan rumah itu melakukan sprint dari tengah lapangan, Wesley Fofana berusaha mengejar di belakangnya.

Namun Fofana kalah cepat dan Orsic pun dengan leluasa mengelabui Kepa Arrizabalaga. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga interval pertama usai.

BACA JUGA: Javier Roca Resmi Pelatih Baru, Arema FC: Sugeng Rawuh Coach!

Di babak kedua, penampilan dua kesebelasan tak jauh berbeda. Chelsea tetap mengintimidasi pertahanan Dinamo Zagreb. Sementara tuan rumah berusaha bermain sedikit bertahan dengan sesekali mengancam melalui pola serangan balik yang cepat.

Chelsea sebenarnya mampu mencetak gol penyeimbang melalui Ben Chilwell. Namun wasit menganulir gol tersebut lantaran ia lebih dulu terperangkap offside.

Zagreb juga memberi perlawanan berbahaya. Salah satunya lewat tendangan jarak jauh Ritovski yang masih bisa ditepis Kepa dan membentur tiang gawang.

10 menit terakhir terdapat banyak peluang berbahaya bagu Chelsea. Mulai dari tendangan Reece James dari luar kotak penalti, dan Ziyech dari tengah kotak. Tapi kiper Zagreb Dominik Livakovic bak pahlawan menepis semua tendangan itu. Hingga pertandingan usai skor 1-0 untuk kemenangan Dinamo Zagreb tak berubah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3158 seconds (0.1#10.140)