Erling Halaand si Manusia Rekor, Cetak 2 Gol saat Debut Liga Champions untuk 3 Klub

Rabu, 07 September 2022 - 07:10 WIB
loading...
Erling Halaand si Manusia Rekor, Cetak 2 Gol saat Debut Liga Champions untuk 3 Klub
Erling Halaand si Manusia Rekor, Cetak 2 Gol saat Debut Liga Champions untuk 3 Klub/The Sun
A A A
Erling Haaland tampil menakjubkan mencetak dua gol untuk membuat rekor Liga Champions baru dengan gol debut untuk tiga klub secara berturut-turut. Pep Guardiola memuji Erling Haaland yang luar biasa saat ia menandai debut Eropanya bersama Manchester City dengan dua gol untuk membuat rekor Liga Champions baru.

Pemain Norwegia senilai £51 juta itu menambah jumlah golnya untuk klub barunya menjadi 12 hanya dalam delapan pertandingan dengan mencetak satu gol di setiap babak dalam kemenangan 4-0 di Sevilla - meskipun hanya memiliki 19 sentuhan bola sepanjang pertandingan.



Phil Foden dan Ruben Dias juga mencetak gol saat City membuat awal yang sempurna untuk tahun ke-12 berturut-turut mereka di Liga Champions. Haaland kini telah mencetak gol pada debutnya di Liga Champions untuk RB Salzburg, Borussia Dortmund, dan Man City. Dan setelah itu dia mentweet: "#UCL kembali dan saya menyukainya!"

Haaland adalah pemain pertama yang mencetak 25 gol dalam 20 penampilan pertamanya di Liga Champions. ''Saya suka rutinitas ini dan sudah menjadi rutinitas di setiap konferensi pers setelah pertandingan berbicara tentang dia dan tujuannya. Mudah-mudahan dia bisa melanjutkan rutinitas ini. Angka-angka berbicara sendiri. Semua karirnya telah sangat mirip,''kata Guardiola memuji.

''Bukan hanya dua gol, dia selalu ada di sana, selalu dia di sana. Itu selalu perasaan bahwa dia bisa mencetak lebih banyak gol.
Dia memiliki naluri gol yang luar biasa. Kami memiliki jumlah yang luar biasa dalam hal gol dan perlu melanjutkan,''lanjutnya.

Kapten untuk malam itu Kevin de Bruyne menciptakan gol pertama untuk Haaland dan percaya ada lebih banyak lagi yang akan datang dari rekan setim barunya. ''Untuk saat ini, dia mencetak gol sehingga membantu kami memenangkan pertandingan. Saya pikir cara dia beradaptasi dengan kami benar-benar bagus, tetapi saya pikir di luar mencetak gol masih ada bagian lain dalam permainan dan saya pikir bagian itu lebih sulit untuk beradaptasi,''ujarnya.



''Tapi itu membuatnya lebih menarik! Jika dia bisa menyesuaikan dengan cara kami bermain, maka levelnya akan naik.”

Pep Guardiola juga memberikan pujian khusus untuk Foden yang memulai kampanyenya dengan mencetak gol kedua yang berkelas. ''Phil memiliki hal yang luar biasa – akhir-akhir ini dia tidak bermain terlalu bagus tetapi dia selalu melakukan pekerjaan untuk tim – dia berlari dan bekerja untuk tim. Dia dinamis dan memiliki etos kerja yang baik di setiap pertandingan – bahkan jika dia bermain buruk. Itu sebabnya dia layak bermain."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)