Hasil AS Terbuka 2022: Sikat Coco Gauff, Carolina Garcia Tembus Semifinal

Rabu, 07 September 2022 - 08:52 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2022: Sikat Coco Gauff, Carolina Garcia Tembus Semifinal
Hasil AS Terbuka 2022: Sikat Coco Gauff, Carolina Garcia Tembus Semifinal. Foto: REUTERS/Mike Segar
A A A
NEW YORK - Petenis Prancis, Carolina Garcia, berhasil melangkah ke babak semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022 . Garcia sukses mengalahkan wakil Amerika Serikat, Coco Gauff di babak perempat final.

Bermain di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat pada Rabu (7/9/2022) pagi WIB, Garcia tampil dominan sejak awal pertandingan. Petenis unggulan ke-14 itu berhasil mengalahkan utusan tuan rumah dalam dua set langsung (6-3 dan 6-4).

Baca Juga: Iga Swiatek Percaya Diri Ladeni Andalan Tuan Rumah Jessica Pegula

Garcia langsung mendominasi sejak awal pertandingan. Pukulan-pukulan yang dilepaskan petenis 28 tahun itu sukses membuat Gauff tak berdaya. Hasilnya, Garcia sempat unggul telak 4-0 di set pertama.

Namun begitu, Gauff yang tampil di depan pendukungnya sendiri tak mau mengalah begitu saja. Petenis berusia 18 tahun itu sempat berupaya mengejar ketertinggalan dengan permainan efektifnya.

Sayangnya, Gauff tak dapat membendung dominasi Garcia di akhir-akhir set pertama. Hasilnya, Gauff harus mengakui kekalahan dari Garcia dengan skor 3-6 di set pertama perempatfinal AS Terbuka 2022.

Memasuki set kedua, Garcia kembali tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Terpantau, Garcia berhasil membuat Gauff melakukan banyak double fault yang berujung kehilangan poin.

Tak hanya itu, beberapa skema servis pertama Garcia juga mendarat dengan apik di area pertahanan Gauff. Di akhir-akhir set kedua, Garcia berhasil mempertahankan permainan apiknya dan menang dengan skor 6-4.

Dengan demikian, Garcia sukses mengalahkan Gauff dan melangkah ke babak semifinal AS Terbuka 2022. Di babak itu, ia sudah ditunggu petenis asal Tunisia, Ons Jabeur yang baru saja menang atas petenis Australia, Ajla Tomljanovic.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2306 seconds (10.55#12.26)