3 Petinju yang Dihancurkan Tyson Fury dan Anthony Joshua

Rabu, 07 September 2022 - 10:25 WIB
loading...
3 Petinju yang Dihancurkan Tyson Fury dan Anthony Joshua
3 Petinju yang Dihancurkan Tyson Fury dan Anthony Joshua/The Sun
A A A
Tiga petinju lawan Tyson Fury dan Anthony Joshua dan bagaimana nasib mereka menjelang pertarungan Battle of Britain. Tyson Fury dan Anthony Joshua di jalur untuk Battle of Britain alias Pertempuran sesama Inggris pada musim dingin yang mengejutkan.

Raja kelas berat WBC, Tyson Fury, telah menawarkan pesaing lamanya kesempatan untuk merebut sabuk hijau bergengsi - yang mengejutkan banyak orang. Dan petarung Wythenshawe telah mengajukan tawaran kepada tim AJ yang mencakup pembagian 35 persen dari bayaran menguntungkan yang ditawarkan.

Baca Juga: Anthony Joshua Ladeni Tantangan Tyson Fury Duel Berebut Sabuk Juara WBC

Fury dan Joshua akan bertarung tahun lalu setelah menyetujui kesepakatan dua pertarungan yang menakjubkan pada Maret 2020. Tapi Deontay Wilder menggagalkan pertarungan yang tak terbantahkan ketika dia memenangkan arbitrase untuk pertarungan trilogi dengan Fury.

Meskipun berbeda dalam hal kepribadian, Fury dan Joshua memiliki beberapa kesamaan. Tiga lawan bersama, tepatnya.
Keduanya sama-sama bertarung dengan petinju Kevin Johnson, Dillian Whyte dan mantan juara kelas berat Wladimir Klitschko. Tapi bagaimana mereka bisa melawan ketiganya?

Kevin Johnson
Tyson Fury adalah orang pertama yang bersitegang dengan veteran Amerika Kevin Johnson, yang sekarang berusia 42 tahun di Belfast sepuluh tahun lalu. Fury yang tak terkalahkan diperkirakan akan menampilkan bintang tetapi gagal memberikannya, meskipun ia berhasil meraih kemenangan dengan keputusan bulat.

Juri menilai pertarungan 119–110, 119–108 dan 119–108 untuk Fury. Joshua akan bertarung dengan Johnson hampir tiga tahun kemudian dalam pertandingan ketiganya di The O2 Arena. Pertarungan itu, bagaimanapun, tidak berlangsung lama karena ia menghentikannya dalam dua ronde untuk mencetak kemenangan TKO dan mempertahankan gelar kelas berat WBC International.

Dillian Whyte
Anthony Joshua, mantan juara kelas berat bersatu dua kali menghadapi Dillian Whyte dalam pertandingan ulang hanya beberapa bulan setelah menghancurkan Johnson. Pertarungan memberi AJ kesempatan untuk membalas kekalahan amatirnya kepada The Body Snatcher.

Baca Juga: Biodata dan Agama Andy Ruiz Jr, Kebangkitan sang Perusak Kelas Berat

Dan dia melakukannya dengan KO ronde ketujuh yang kejam menyusul perseteruan yang mendebarkan. Fury, sementara itu, akan mendapatkan mantan sparring partnernya hampir tujuh tahun kemudian di depan penonton yang memenuhi Wembley. Dan dia akan menyelesaikan Whyte dengan cara yang mirip dengan AJ, menjatuhkannya dengan pukulan brutal di ronde keenam.

Wladimir Klitschko
Penampilan luar biasa Fury datang dalam bentrokan November 2015 dengan juara kelas berat Klitschko, yang dia hadapi di wilayah musuh di Jerman. Dan dia menentang peluang dengan pendekatan canggung dan tidak ortodoks untuk menggagalkan dan melumpuhkan sang juara dan mengklaim gelar kelas berat WBA, IBF, WBO, IBO, dan The Ring melalui keputusan bulat.

Joshua akan menghadapi Klitschko 17 bulan kemudian dalam perang selama berabad-abad di Wembley, yang melambungkannya menjadi bintang dunia. AJ selamat dari knockdown ronde keenam dan kelelahan yang berlebihan untuk menghentikan Klitschko tercinta di ronde ke-11 dan merebut gelar kelas berat WBA dan IBO yang lowong.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1519 seconds (11.97#12.26)