Debut Manuel Akanji di Manchester City Bikin Pep Guardiola Kepincut

Kamis, 08 September 2022 - 05:05 WIB
loading...
Debut Manuel Akanji di Manchester City Bikin Pep Guardiola Kepincut
Debut Manuel Akanji di Manchester City Bikin Pep Guardiola Kepincut. Foto: Reuters
A A A
SEVILLE - Manuel Akanji memulai debutnya bersama Manchester City saat menang 4-0 atas Sevilla dalam babak penyisihan Grup G Liga Champions 2022/2023 . Aksinya mendapat pujian dari Pep Guardiola.

Bermain di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Rabu (7/9/2022) WIB, pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund mampu memberikan dampak bagi lini pertahanan tim berjuluk The Citizens. Sebab, pertahanan tim itu cukup kuat pada laga tersebut.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan penampilan Akanji cukup luar biasa dalam laga itu. Catatan positif itu sebagai tanda pemain tersebut mudah dalam beradaptasi.



"Dia berlatih hanya satu setengah dari dua hari, tidak lebih dari itu. Kami tahu dia kuat dan cerdas dengan bola," ucap Pep Guardiola dilansir dari laman UEFA, Rabu (7/9/2022).

Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan sangat senang bekerja bersama Manchester City. Pasalnya, bisa mendapatkan pemain-pemain berkualitas.

"Manchester City telah membawa saya dan tim (mendapatkan) pemain yang fantastis," ujarnya.

Pep mengatakan Akanji memang menjadi sosok pemain yang dibutuhkan tim asuhanya. Oleh karena itu, pemain tersebut diharapkan bisa tampil konsisten.

"Dia adalah usia yang fantastis di 27 tahun dan dewasa serta sangat bagus. Dia membaca ruang dengan sangat baik. Saya sangat senang untuknya," katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)