Hasil Liga Champions 2022-2023: Copenhagen Tumbal Pertama Dortmund

Rabu, 07 September 2022 - 02:07 WIB
loading...
Hasil Liga Champions 2022-2023: Copenhagen Tumbal Pertama Dortmund
Borussia Dortmund menang telak saat menjamu Copenhagen pada laga pertama babak penyisihan Grup G Liga Champions 2022-2023 / Foto: Twitter Champions League (@ChampionsLeague)
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund menang telak saat menjamu Copenhagen pada laga pertama babak penyisihan Grup G Liga Champions 2022-2023. Bertanding di di Signal Iduna Park, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB, tuan rumah menang dengan skor 3-0.

Dortmund langsung mengambil inisiatif untuk menguasai penguasaan bola. Beberapa peluang berhasil didapat tuan rumah, namun Copenhagen masih mampu menahan gempuran pemain lawan.

Dortmund akhirnya baru bisa memecah kebuntuan di menit 35 melalui aksi Marco Reus usai memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Julian Brandt. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

BACA JUGA: Hasil Dinamo Zagreb vs Chelsea: Fofana Kalah Sprint, The Blues Merana di Laga Perdana

Jelang akhir babak pertama, Dortmund sukses menggandakan keunggulan di menit ke-42 setelah Raphael Guerreiro dengan sempurna melesatkan umpan yang diberikan Giovanni Reyna. Skor 2-0 untuk keunggulan Dortmund pun bertahan hingga turun minum.

Copenhagen mencoba untuk melakukan perubahan di awal babak kedua. Meski begitu, Dortmund masih menunjukan dominasinya untuk menguasai jalannya pertandingan, sehingga tidak banyak yang bisa dilakukan oleh tim tamu.

Beberapa perubahan dilakukan oleh Copenhagen agar dapat keluar dari tekanan. Sayangnya, hal perubahan tersebut tidak memberikan dampak yang berarti setelah Dortmund masih menguasai jalannya pertandingan.

BACA JUGA: Javier Roca Resmi Pelatih Baru, Arema FC: Sugeng Rawuh Coach!

Dortmund pun terus berusaha untuk bisa menambah keunggulannya di waktu yang tersisa. Meski begitu, Copenhagen juga berhasil meningkatkan serangan yang dilakukan pada sepuluh menit terakhir.

Pada menit ke-83, Jude Bellingham sukses menambah keunggulan Dortmund dengan memanfaatkan umpan dari Giovanni Reyna. Skor 3-0 untuk keunggulan Dortmund pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3101 seconds (0.1#10.140)