Hasil AS Terbuka 2022: Nick Kyrgios Takluk dalam Duel 5 Set di Tangan Karen Khachanov

Rabu, 07 September 2022 - 12:47 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2022: Nick Kyrgios Takluk dalam Duel 5 Set di Tangan Karen Khachanov
Nick Kyrgios Takluk dalam Duel 5 Set. Foto: REUTERS/Mike Segar
A A A
NEW YORK - Petenis asal Rusia, Karen Khachanov berhasil melangkah ke babak semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022 . Kepastian itu didapatkan setelah Khachanov sukses menundukkan utusan Australia, Nick Kyrgios.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat pada Rabu (7/9/2022) pagi WIB, Khachanov langsung melesat sejak awal pertandingan. Meski Kyrgios sempat memberikan perlawanan sengit, Khachanov akhirnya menang dalam pertarungan lima set (7-5, 4-6, 7-5, 6(3)-7(7), dan 6-4)

Baca Juga: Hasil AS Terbuka 2022: Sikat Coco Gauff, Carolina Garcia Tembus Semifinal

Pada awal set pertama, Khachanov langsung unggul jauh atas Kyrgios. Terpantau, pukulan-pukulan Khachanov tak mampu dibendung oleh Kyrgios. Meski Kyrgios sempat memberikan perlawanan, petenis berpaspor Rusia itu akhirnya mengunci kemenangan 7-5 di set pertama.

Memasuki set kedua, Kyrgios kali ini menunjukkan kelasnya. Petenis ranking 25 dunia tersebut berhasil unggul jauh sejak awal pertandingan. Kyrgios berhasil memanfaatkan kesalahan-kesalahan Khachanov menjadi poin untuknya.

Tak hanya itu, permainan agresif Kyrgios juga membuat Khachanov keteteran. Walhasil, petenis berusia 27 tahun itu berhasil memenangkan set kedua atas Khachanov dengan skor meyakinkan 6-4.

Pada set ketiga, Khachanov kembali memegang kendali pertandingan sejak awal. Pukulan-pukulan keras petenis ranking 31 dunia itu berhasil mendarat sempurna di area pertahanan Kyrgios.

Akan tetapi, Kyrgios sempat menunjukkan perlawanan sengit menjelang akhir set. Meski begitu, Kyrgios akhirnya harus mengakui kalah dari Khachanov dengan skor 5-7 di set ketiga. Pertandingan berlanjut ke set keempat.

Beralih ke set keempat, pertandingan berjalan sengit sejak awal. Kedua petenis saling berbalas poin untuk menjaga peluang menang. Akan tetapi, Khachanov yang sudah unggul jauh justru harus menelan kekalahan dari Kyrgios 6(3)-7(7).

Memasuki set kelima, Khachanov sempat tertinggal di awal-awal pertandingan. Kendati begitu, permainan cepat nan efektif berhasil membuat Kyrgios kewalahan membendung serangannya. Alhasil, Kyrgios pun membuat banyak kesalahan.

Pada akhirnya, Khachanov berhasil mengakhiri duel panas lima set dengan kemenangan 6-4. Kemenangan ini membuat Khachanov berhasil melangkah ke babak semifinal AS Terbuka 2022. Selanjutnya, petenis berusia 26 tahun itu akan menghadapi wakil Norwegia, Casper Ruud.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1505 seconds (10.101#12.26)