3 Petinju Tersukses Orbitan Promotor Don King, Salah Satunya Muhammad Ali

Rabu, 07 September 2022 - 15:01 WIB
loading...
3 Petinju Tersukses Orbitan Promotor Don King, Salah Satunya Muhammad Ali
3 Petinju Tersukses Orbitan Promotor Don King, Salah Satunya Muhammad Ali. Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada 3 petinju legendaris yang pernah dipromosikan oleh Don King. Nama-nama seperti Muhammad Ali dan Mike Tyson pernah mencicipi tangan dingin sang promotor.

Dalam dunia tinju dunia sosok Don King memang telah terkenal sebagai promotor profesional yang telah sukses selama tujuh dekade mulai dari 1970 an sampai tahun 2020. Meski cukup kontroversial, terdapat 500 pertandingan yang pernah dilakoni Don King.

Baca Juga: Tyson Fury Buang Sabuk Ring Magazine gara-gara Muhammad Ali

Nama nama beken seperti Muhammad Ali, Mike Tyson, Larry Holmes dan Terry Norris adalah sekelumit kecil dari petinju yang pernah ditanganinya. Berikut 3 Petinju tersukses yang pernah dipromosikan Don King :

1. Julio Cesar Chavez
3 Petinju Tersukses Orbitan Promotor Don King, Salah Satunya Muhammad Ali

Julio Cesar Chavez merupakan pemegang rekor untuk pertarungan gelar terbanyak. Dia juga pernah menumbangkan Floyd Mayweather yang telah mempertahankan empat gelar.

Sebagai promotor dari Julio Cesar Chavez, Don King mendapat banyak keuntungan dari pertandingan tersebut. Bahkan Chaves sempat akan menjalani pertarungan comeback dengan Mayweather namun pertandingan tersebut ditolak oleh "The Money".

Sepanjang tahun 2000 Chavez memiliki rekor 103 kemenangan 83 dengan KO, 2 hasil seri dan 6 kekalahan.

2. Mike Tyson
3 Petinju Tersukses Orbitan Promotor Don King, Salah Satunya Muhammad Ali

Don King juga pernah mempromotori sang "Leher Beton" namun hubungan mereka berdua sempat memburuk karena masalah keuangan.

Melansir dari talkSport, Pada tahun 1998 Mike Tyson sempat menggugat King sebesar $ 100 juta yang pada akhirnya hanya mendapatkan $ 14 juta dengan tuduhan bahwa promotor tinju tersebut pernah menipu selama kemitraan tersebut berlangsung.

Awalnya Mike memilih pendekatan pribadi ketimbang menyelesaikan di jalur hukum, namun pendekatan ini justru harus membuat sang petinju ini terlibat perkelahian dengan sang promotor.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1683 seconds (10.177#12.26)