Top 10 Skuad Sepak Bola Termahal di Dunia: 3 Besar Dikuasai Liga Inggris

Rabu, 07 September 2022 - 15:07 WIB
loading...
Top 10 Skuad Sepak Bola Termahal di Dunia: 3 Besar Dikuasai Liga Inggris
Top 10 Skuad Sepak Bola Termahal di Dunia: 3 Besar Dikuasai Liga Inggris/The Sun
A A A
Top 10 Skuad Sepak Bola Termahal di dunia terungkap dengan tiga besar dikuasai klub Liga Inggris. Enam klub Liga Inggris masuk dalam daftar sepuluh besar skuad sepak bola termahal di dunia.

Enam skuad sepak bola Liga Inggris memiliki nilai gabungan sebesar £4,1 miliar setelah musim panas menghamburkan uang tunai. Klub Liga Inggris memecahkan penghalang pengeluaran bersih £1 miliar untuk pertama kalinya di jendela transfer baru-baru ini.



Jumlah total yang dihabiskan oleh tim papan atas adalah £1,92 miliar yang mengejutkan dan 34 persen lebih banyak dari rekor sebelumnya sebesar £1,4 miliar, yang ditetapkan pada musim panas 2017. Dengan 20 klub papan atas memperoleh kembali penjualan £850 juta, itu berarti pengeluaran bersih £1,07 miliar, pertama kali tanda miliar pound telah dilewati, mengerdilkan pengeluaran bersih £665 juta pada tahun 2017.

Karena itu, tidak mengherankan jika tim Inggris mendominasi daftar sepuluh besar skuad mahal - yang mencakup potensi tambahan - dalam data yang dikumpulkan oleh Observatorium Sepak Bola CIES. Raksasa Jerman Bayern Muenchen gagal masuk sepuluh besar, sementara tidak ada klub asal Italia. Di sini SunSport membawa Anda melalui daftar lengkap...

Top 10 Skuad Sepak Bola Termahal di Dunia: 3 Besar Dikuasai Liga Inggris


Juara Manchester City duduk di urutan teratas setelah membayar £917 juta yang luar biasa untuk skuad bertabur bintang mereka saat ini. Pemain musim panas yang terkenal termasuk mesin gol Erling Haaland (£51 juta), pemain internasional Inggris Kalvin Phillips (£45 juta), bek kiri Sergio Gomez (£11 juta) dan bek tengah Manuel Akanji (£15 juta).

Manchester United mengikuti di tempat kedua dengan skuad mereka senilai £863m setelah menandatangkan Antony (£85.5m), Casemiro (£70m), Lisandro Martinez (£55m) dan Tyrell Malacia (£13m).



Berada di urutan ketiga adalah Chelsea sebesar (£759 juta) yang merupakan pembelanja terbesar musim panas dengan menyumbang £ 255,3 juta - 13 persen dari total pembelanjaan Liga Premier. Mereka mendatangkan bintang baru seperti Wesley Fofana (£70 juta), Marc Cucurella (£62 juta) Raheem Sterling (£50 juta), Kalidou Koulibaly (£34 juta) dan Pierre-Emerick Aubameyang (£10,3 juta).

Paris Saint-Germain adalah tim non-Inggris pertama yang menempati urutan keempat, dengan tim mereka masuk dengan harga £730 juta setelah pemain seperti Vitinha, Nuno Mendes, Renato Sanches dan Fabian Ruiz didatangkan. Liverpool (£ 669m) kemudian menyelesaikan lima besar setelah Darwin Nunez, Fabio Carvalho dan Calvin Ramsay diambil.

Pemegang Liga Champions Real Madrid (£621m) berada di urutan keenam dengan gelandang Aurelien Tchoumaeni satu-satunya penandatanganan uang tunai mereka di musim panas. Sebuah transfer fantastis melihat Barcelona (£539m) di ketujuh setelah mereka menandatangani orang-orang seperti Robert Lewandowski, Raphinha dan Jules Kounde.

Arsenal (£460 juta) berada di urutan kedelapan setelah Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Fabio Vieira, Matt Turner dan Marquinhos bergabung dengan tim Emirates. Saingan London Utara mereka Tottenham (£447 juta) berada di urutan kesembilan setelah menandatangani Richarlison, Yves Bissouma, Cristian Romero, Djed Spence dan Destiny Udogie dalam kesepakatan tunai. Klub Spanyol Atletico Madrid kemudian melengkapi daftar dengan nilai skuad 432 juta poundsterling.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)