Shin Tae-yong Coret 8 Pemain Timnas Indonesia U-19, Perilaku Luar Lapangan Jadi Penilaian Utama

Rabu, 07 September 2022 - 22:36 WIB
loading...
Shin Tae-yong Coret 8 Pemain Timnas Indonesia U-19, Perilaku Luar Lapangan Jadi Penilaian Utama
Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Surabaya/Foto/PSSI
A A A
SURABAYA - Timnas Indonesia U-19 mencoret delapan usai menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Asisten pelatih Nova Arianto menyebut pencoretan tersebut tak lepas dari perilaku pemain di luar lapangan.

Pemusatan latihan (TC) di Jakarta berakhir Selasa (6/9/2022). Kini, skuad Garuda Muda melanjutkan persiapan di Surabaya jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca juga: Siapa Pelatih Chelsea Berikutnya? Pochettino, Zidane, hingga Mourinho Masuk Radar

Jumlah pemain yang dibawa berjumlah 28 pemain, padahal mulanya TC Timnas Indonesia U-16 dihuni 36 pemain. Itu artinya, ada sebanyak delapan pemain yang dicoret Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong . Hal ini dikonfirmasi asisten pelatih Nova Arianto.

“Pemain yang ke Surabaya berjumlah 28 pemain,” kata Nova melalui pesan singkat kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Chelsea Resmi Pecat Thomas Tuchel!

Pencoretan tersebut tidak lepas dari pernyataan Nova sebelumnya yang menyebut bahwa banyak anak asuhnya yang tinggi hati. Nova mengatakan bahwa tim pelatih selalu memperhatikan gerak gerik para pemain di luar lapangan.

Itu artinya, Shin Tae-yong dan kolega tidak hanya menilai para pemain berdasarkan performa di lapangan, melainkan juga sikap dan kepribadian di luar lapangan. Tentu amat fatal jika para pemain tersebut tidak bisa menjaga perilaku.

“Kami tidak hanya menyorot performa mereka di lapangan, tetapi hal-hal diluar lapangan juga menjadi perhatian coaching staff,” tutupnya.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F bersama Vietnam, Hongkong dan Timor Leste. Laga akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 sampai 18 September 2022.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1232 seconds (10.101#12.26)