Cristiano Ronaldo Jadi Dalang Dipecatnya Thomas Tuchel oleh Chelsea?

Kamis, 08 September 2022 - 04:30 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Jadi Dalang Dipecatnya Thomas Tuchel oleh Chelsea?
Chelsea baru saja memecat Thomas Tuchel sebagai pelatih, Rabu (7/9/2022). Ada yang mengaitkannya dengan bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo. Foto: talksport.com
A A A
LONDON - Chelsea baru saja memecat Thomas Tuchel sebagai pelatih, Rabu (7/9/2022). Berbagai spekulasi penyebabnya muncul, dimana ada yang mengaitkannya dengan penyerang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Pakar Transfer: Chelsea Sudah Negosiasi Graham Potter

Baik fans Chelsea serta Tuchel terkejut dengan keputusan ini. Sebab, persentase 60 % kemenangan dan treble juara Eropa tidak cukup bagi pihak manajemen untuk terus mempertahankannya.

Tuchel langsung ‘dihukum’ setelah penampilan yang tidak konsisten dalam tujuh laga di musim 2022/2023. Terakhir, The Blues dikalahkan Dinamo Zagreb 0-1 saat partai pembuka Liga Champions.

Dalam salah satu laporan Sport Ilustrated, membahas alasan di balik pemecatan itu. Kabarnya hubungan Tuchel dengan pemilik klub, Todd Boehly sudah tidak harmonis sejak bursa transfer musim panas kemarin.

Mereka punya perbedaan pandangan terkait pemain yang pantas didatangkan ke Stamford Bridge. Satu momen yang paling berdampak adalah ketika Chelsea ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Saat itu, Boehly membukakan pintu agar bintang Portugal itu bisa bergabung dengan Chelsea. Namun, Tuchel dengan tegas menolak bekerjasama dengan pemain yang dikabarkan sedang tak harmonis di Man United tersebut.

Tuchel lebih memprioritaskan untuk mendatangkan pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang. Kemudian disusul dengan pembelian lainnya yang pada laga melawan Dinamo Zagreb banyak disalahkan.

Baca Juga: Reaksi Pemecatan Thomas Tuchel: Erik ten Hag Bersimpati, Moyes Terkejut

Saat itu Tuchel bukan satu-satunya pelatih yang menolak CR7. Sebab setiap klub yang didekati oleh agen Ronaldo, Jorge Mendes, dengan cepat menolaknya. Tetapi, tampaknya hanya dia yang kena getahnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1097 seconds (10.177#12.26)